Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

KUMPULAN FOTO GERHANA BULAN 2015 Fenomena Alam Terbaru Bulan Merah Darah

KUMPULAN FOTO GERHANA BULAN 2015 Fenomena Alam Terbaru Bulan Merah Darah - Gerhana bulan yang terjadi pada Sabtu (4/4/2015) mendapat perhatian dari berbagai belahan dunia tak terkecuali Indonesia. Lihat juga Fenomena Alam Terbaru Aneh Bin Ajaib.

Foto Gerhana Bulan Merah Darah April 2015 Fenomena ALam Terbaru
Foto Gerhana Bulan Merah Darah April 2015 Fenomena ALam Terbaru

Seluruh wilayah di Indonesia termasuk beruntung karena mengalami tahap gerhana sepanjang fase puncaknya. Meskipun demikian di sejumlah wilayah, gerhana kali ini tidak dapat diamati dengan baik karena cuaca mendung.

Peristiwa gerhana kali ini tergolong langka karena fase puncak yang sangat singkat hanya sekitar 4 menit 43 detik, tidak seperti gerhana bulan umumnya yang mencapai puluhan menit. Keadaan gerhana semacam ini baru terulang setelah 140 tahun lagi.

Selain itu, gerhana bulan kali ini juga istimewa karena satu-satunya peristiwa gerhana yang dapat dilihat dari Indonesia sepanjang 2015. Sesuai data NASA, sepanjang 2015 akan terjadi 2 gerhana bulan dan 2 gerhana matahari.

Keunikan lainnya adalah gerhana bulan yang kebetulan terjadi di malam Paskah itu adalah gerhana bulan tetrad. Yakni gerhana bulan total yang terjadi berturut-turut selama empat kali dan disebut blood moon.

Jika Anda tak sempat mengamati gerhana langka tersebut, tidak perlu khawatir. Lihat kumpulan foto-foto gerhana bulan 2015 seperti apa penampakan gerhana bulan merah darah di sejumlah negara.

Indonesia

Gerhana bulan dapat diamati dengan baik di Surabaya. Sejumlah pengamat tampak mengarahkan kameranya ke bulan dengan pemandangan sekitar di Pantai Kenjeran. Mereka juga memanfaatkan ornamen patung-patung di kelenteng Kenjeran sebagai objek pendukung foto gerhana.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ Gerhana bulan terlihat di Pantai Kenjeran, Surabaya, Sabtu (4/4/2015) petang. Puncak gerhana bulan tersebut berlangsung lebih pendek dari biasanya, hanya 4 menit 43 detik.
Foto Gerhana Bulan Merah Darah April 2015 Pantai Kanjeran Indonesia
Foto Gerhana Bulan Merah Darah April 2015 Pantai Kanjeran Indonesia
Amerika Serikat

Di Amerika Serikat, gerhana bulan teramati menjelang fajar menyingsing. Tak ayal bulan yang sedang memerah dipadukan dengan lansekap gedung-gedung tinggi seperti di Los Angeles sebagai objek foto. Di Las Vegas, gerhana bulan disandingkan dengan kapsul roller coaster. Di Kansas, bulan dikombinasikan dengan patung India Kansa.

David McNew/Getty Images/AFP Bulan yang sedang mengalami gerhana berada di antara pemandangan gedung-gedung tinggi di Los Angeles, California, AS, Sabtu (4/4/2015) pagi.
Foto Gerhana Bulan Merah Darah April 2015 Amerika Serikat
Foto Gerhana Bulan Merah Darah April 2015 Amerika Serikat
Jepang

Di Jepang, gerhana bulan semakin istimewa karena di sana tengah memasuki musim semi. Bunga sakura yang sedang mekar pun menjadi pemanis foto gerhana.

AP Photo/Kyodo News Bulan yang berwarna kemerah-merahan karena gerhana di antara bunga sakura yang sedang mekar di Kota Shiraishi, MiyagiJepang bagian timur laut, Sabtu (4/4/2015).
Foto Gerhana Bulan Merah Darah di Jepang April 2015 Sakura
Foto Gerhana Bulan Merah Darah di Jepang April 2015 Sakura

India

Di India, penganut Hindu berduyun-duyun ke daerah pertemuan Sungai Gangga, Yamuna, dan sungai mistis Saraswati saat gerhana bulan terjadi. Penganut Hindu di Mumbai menggelar upacara di pantai Laut Arab sebelum gerhana terjadi sebagai bagian ritual kepercayaan mereka.

AP Photo/Arun Sankar K Gerhana bulan disandingkan dengan sebuah jam di Pantai Marina, Chennai, India, Sabtu (4/4/2015) malam.
Foto Gerhana Bulan Merah Darah di India 2015
Foto Gerhana Bulan Merah Darah di India 2015


Thailand

Gerhana bulan pada Sabtu malam teramati juga dari Bangkok, Thailand. Apalagi kalau bukan bangunan kuil yang jadi incaran objek fotografer untuk mendokumentasikan bulan yang sedang berubah menjadi warna merah darah.
Foto Gerhana Bulan Merah Darah di Thailand April 2015
Foto Gerhana Bulan Merah Darah di Thailand April 2015




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2015/04/kumpulanfoto-gerhana-bulan-2015.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

KUMPULAN FOTO GERHANA BULAN 2015 Fenomena Alam Terbaru Bulan Merah Darah

Posted by Best Easy SEO, Published at 8:06 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment