Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

BELAJAR HIPNOTIS Kondisi Hipnosis Pengobatan Hipnoterapi

BELAJAR HIPNOTIS Kondisi Hipnosis Pengobatan Hipnoterapi - Setiap orang dalam perjalanan hidup pasti pernah mengalami hal-hal yang tidak sesuai dengan pikirannya, maka ia akan merasa tidak senang atau tidak bahagia. Ada orang yang dapat melepaskan diri dari suasana itu tetapi ada yang tidak sehingga berada dalam keadaan depresi, kecemasan, ketakutan atau masalah emosional lainnya. Lihat juga Hipnotis dengan Batu Permata.

Belajar Hipnotis Sederhana Langkah Pengobatan Hipnoterapi

Apakah pernah Anda pikirkan bahwa 'perasaan tidak senang' itu mungkin bukan berasal dari diri Anda sendiri, tetapi merupakan intervensi dari berbagai faktor eksternal termasuk konsep pemikiran pasca-lahir Anda. Karena hidup seharusnya berada dalam kesenangan atau kebahagiaan.

Bagaimana konsep 'kesenangan atau kebahagiaan' dalam benak seorang ahli hipnoterapi dan psikiater di Hongkong ? Mari kita ikuti.

Joyce Leuang adalah seorang ahli hipnoterapi yang terdaftar di National Guild of Hypnotists (NGH) Amerika. Ia sebagai pemilik lembaga konsultasi LIVING STRENGTH TAROT & HYNOTHERAPY CONSULTANCY LIMITED –THE. di Hongkong. Ia berwajah cantik dan bertubuh langsing, di jari tangannya terdapat sebuah cincin permata berwarna biru dan berbentuk seekor kupu-kupu.

Ia dengan senang hati memberikan penjelasan-penjelasan sebagai berikut :

Kondisi hipnosis

Apa itu kondisi hypnosis? Apakah kondisi itu terbentuk dari ketidaksadaran pasien yang digiring oleh ahlinya yang kemudian 'menanamkan' atau 'menyuntikkan' suatu pikiran ke dalam otak pasien ?

"Kondisi hypnosis berbeda dengan kondisi tidur. Kondisi itu dibentuk atas bantuan ahli hipnotis agar pasien lebih mampu untuk melepaskan beban pikiran dan berkonsentrasi penuh, kemudian masuk ke suatu keadaan di mana ia bisa mengetahui kejadian yang pernah ia alami di masa lampau, melihat ke dalam dirinya dan berhubungan dengan itu", kata Joyce.

Ketika seorang pasien tergiring ke dalam kondisi hypnosis, saat pikiran releks dan terkonsentrasi, maka ia akan dengan jelas melihat atau mengetahui sesuatu yang pernah ia alami tetapi terlupakan, atau menemukan luka yang tersembunyi dalam hati.

Misalnya menemui kasus yang tidak dapat diungkapkan kepada orang lain, tidak percaya diri, lebih banyak kecemasan tetapi secara logika tak tahu di mana letak permasalahannya. Maka hipnoterapi dapat membantu pasien untuk menemukan pikiran logis untuk mengingat kembali kejadian yang terlupakan itu.

Sedangkan hal yang tersimpan dalam ingatannya itulah yang membuat seseorang berperilaku atau berpikir yang keliru, takut untuk mengekspresikan diri, takut untuk membicarakan masalahnya dengan orang lain dan takut menjadi diri sendiri atau menjadi seorang yang tidak berkepribadian.

"Banyak di antar kita di masa kecil melihat, mendengar sesuatu tetapi belum mengerti atau telah disalah arahkan orang sehingga fakta itu kita anggap benar. Karena kurangnya penjelasan dari orang-orang sekeliling, maka 'fakta yang benar' itu tetap berada dalam ingatan kita tanpa pernah 'diedit'. Sampai suatu ketika hipnoterapi membantu, menggunakan pengalaman dan inteligensi seorang dewasa untuk melihat kembali masalah yang dihadapi itu dari sudut pandang yang berbeda untuk diatasi secara menyeluruh," lanjut Joyce.

Bila demikian, siapa sesunggunya yang merubah sudut pandang itu, apakah pasien sendiri atau ahli hipnoterapi yang mengubahnya ?

"Saya lebih suka bila pasien sendiri yang menyadari perlunya perubahan itu. Tetapi bila menemui pasien yang belum sepenuhnya menyadari akan hal itu maka akan saya berikan beberapa saran positif untuk membantunya. Saran mungkin saja diterima atau ditolak karena pasien sudah berada dalam kondisi sadar ketika saran itu diberikan. Jadi perluh dimaklukmi bila saran belum bisa diterima sekarang," jawab Joyce.

Terapi Pengobatan Hipnotis

Aspek sosial dan lingkungan, keluarga, sekolahan dan sebagainya sangat berpengaruh terhadap proses pertumbuhan, aspek mental dan spiritual seseorang, dan dapat meninggalkan bayang-bayang negatif yang berupa depresi, kecemasan, ketakutan dan tekanan emosional lainnya

"Batin Anda akan mempengaruhi Anda dalam melihat suatu masalah. Misalnya Anda merasa bahwa Anda tidak disukai orang dan kemana pun perasaan itu tidak berubah. Itu akibat pengaruh dari kondisi batin Anda. Begitu pula dunia menjadi gelap karena kacamata hitam yang Anda kenakan," kata Joyce.

Teringat suatu pepatah yang artinya kira-kira demikian, suatu fenomena akan terbentuk sesuai dengan apa yang dipikirkan seseorang. Konsep pemikiran pasca-lahir akan seperti sebuah kacamata berwarna yang membuat pemakainya tidak lagi mengenali warna aslinya.

"Ahli hipnoterapi lebih sering menangani kondisi psikologi pasien dan saya akan membantu untuk melihat kearifan bathin mereka sendiri. Tetapi hal ini baru dapat dicapai bila pasien berada dalam kondisi santai dan tenang. Setelah kontak dengan bawah sadar itu terjadi maka pasien akan memahami dampak dari inti permasalahan yang dihadapi," jelas Joyce.

Rekaman bawah sadar adalah bagian penting dari kehidupan seseorang, dan akan berbeda satu sama lainnya.

"Saya menggunakan pengalaman dan ketrampilan untuk membantu pasien membangkitkan kemampuan yang terdapat dalam diri mereka untuk melakukan perbaikan yang sesuai," jelasnya.

Bagaimana dengan ragam pasien ?

"Dari berbagai kalangan profesi, dari yang berusia 10 sampai 50 tahun lebih, tetapi saya tidak menyebut mereka sebagai pasien," kata Joyce.

Beberapa kasus merupakan akibat dari perubahan kondisi kejiwaan yang telah berlangsung cukup lama dan mereka tidak tahu cara mengatasinya. Ada juga karena mereka tidak ingin disebut orang sakit maka tidak mau berkonsultasi dengan psikiater. Mereka akan memilih hipnoterapi.

Contoh Kasus Pengobatan Hipnoterapi

"Hipnoterapi sangat baik untuk menangani kasus-kasus yang berhubungan dengan kecemasan. Seorang wanita datang kepada saya mengatakan bahwa ia tidak bisa menonton TV, film bioskop, pergi ke tempat perbelanjaan, takut keluar rumah dan selalu diliputi rasa cemas. Setelah menjalani hipnoterapi sebanyak 3 kali, konseling psikologis ia menemukan inti kecemasan yang telah menyerap pikiran-pikiran negatif membuat rasa takut yang berlebihan. Tak lama kemudia, ia mengirim kabar lewat sms mengatakan bahwa ia sudah bisa keluar rumah dengan perasaan senang dan merekomendasikan sebuah film bioskop buat saya".

Hipnosis menelusuri kehidupan masa lampau (Past Life Regression Hypnosis)

Agama Buddha percaya bahwa manusia tidak dilahirkan ke bumi hanya sekali tetapi berulang. Melalui hipnoterapi fenomena kejadian atau ingatan dari kelahiran seseorang di waktu sebelumnya, tak perduli sekian abad lamanya dapat ditelusuri atau dipanggil kembali.

"Dibandingkan dengan lainnya maka hipnoterapi untuk menelusri kehidupan masa lampau dilakukan dengan metode yang agak berlainan dan antar pribadi juga terdapat perbedaan. Ada orang yang kehidupan masa lampaunya hanya tertelusur suatu kali tetapi ada pula yang sampai beberapa kali kehidupan. Penelusuran tidak ditujukan untuk melihat kehidupan masa lampau tetapi bertujuan untuk memperluas perspektif dalam menangani masalah yang dihadapi sekarang," jelas Joyce Leung.

"Seorang lelaki dengan tulang kaki yang bengkok datang kepada saya minta dilakukan hipnoterapi menelusuri kehidupan masa lampaunya karena hasil pemeriksaan dokter ahli tidak bisa menemukan penyebabnya. Walau kaki tidak menimbulkan rasa sakit tetapi sangat bermaslah katanya."

"Dalam kondisi hipnosis ia melihat dirinya berada di suatu tempat yang gelap dengan suatu beban berat menekan di kakinya tetapi tangannya tidak mampu menggapai beban itu. Saat proses berlangsung ia menangis dan terus menangis. Setelah emosi atau tekanan bathin itu dapat dilepas dan kembali ke keadaan sekarang, ia sudah dapat menerima kenyataan itu dan berpikir bahwa kaki bengkoknya sudah bukan lagi masalah baginya".

Kesimpulan Dasar Belajar Hipnotis/Hipnoterapi

Ketika Joyce ditanya tentang bagaimana dirinya sampai menekuni dunia hipnoterapis, dia berkata, "Saya tidak secara sengaja untuk membuka jalan ke sini kecuali tiba di sini mengikuti langkah-langkah alami. Namun kehidupan masa lampau saya telah mempersiapkan cukup pengalaman hidup dan pelajaran yang bermanfaat dalam bidang tersebut".

Di belakang kartu nama Joyce tertulis, "Saya percaya bahwa setiap individu memiliki pengalaman yang unik dan di sanalah letak kekuatannya yang membuat ia tidak lagi perlu mengikuti jejak orang lain demi perbaikan hidupnya melainkan menjadi diri sendiri akan jauh lebih baik".

Demikian informasi terkait dengan Belajar Hipnotis dan Kondisi Hipnosis saat Pengobatan Hipnoterapis.




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2014/03/belajar-hipnotis-kondisi-hipnosis.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

BELAJAR HIPNOTIS Kondisi Hipnosis Pengobatan Hipnoterapi

Posted by Best Easy SEO, Published at 1:17 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment