Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

PENAMPAKAN MAKHLUK HALUS KERATON SURAKARTA HADININGRAT

FOTO KERATON SURAKARTA - Penampakan Makhluk Halus Keraton Surakarta Hadiningrat. Keraton Surakarta Hadiningrat tidak hanya berwujud bangunan fisik semata. Sebuah kerajaan pindahan dari Kartasura tersebut banyak juga dihuni oleh makhluk halus yang menjadi abdi raja-raja jaman dulu. Lihat juga penampakan UFO terbaru di New York dan fenomena alam unik hujan es di Pagaralam (Sumatera Cipayung dan Mampang (Jakarta).

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dibangun dari campuran kepercayaan Animisme, Hindu, Budha, dan Islam yang masih dipegang oleh masyarakat Jawa sampai saat ini. Oleh karena itu ada istilah Manunggaling Wadag lan Alus, yang berarti ada kehidupan antara manusia dan makhluk halus.

Keraton Surakarta adalah pusat kosmos kepercayaan Jawa. Sisi selatan dikuasai oleh Ratu Kidul, sisi barat oleh Kangjeng Ratu Sekar Kedhaton di Gunung Merapi, sisi utara oleh Bethari Durga di Hutan Krendhowahono, dan sisi timur adalah Kangjeng Sunan Lawu.

Karena bersifat sakral, maka tidak semua orang diperbolehkan masuk ke semua wilayah keraton. Sebagai contoh adalah Panggung Songgo Buwono, hanya Sinuhun saja yang boleh masuk ke bangunan itu. Selain itu banyak juga bagian keraton yang dikeramatkan, misalnya Dalem Ageng Probosuyoso.

Ramyo, seorang abdi dalem Keraton Surakarta menuturkan kepada Timlo.net, Selasa (12/10) bahwa banyak dialami kejadian-kejadian yang gaib dan penampakan makhluk halus yang menakutkan di dalam keraton. “Setiap saya pergi ke museum untuk memberikan sesaji, perasaan saya tidak enak dan punggung saya seperti ada yang ngamploki (gendong-red). Saya juga matur kalau saya hanya menjalankan tugas saja,” katanya.

Banyak kejadian di luar nalar yang sering terjadi di dalam keraton. Hal tersebut menunjukkan adanya eksistensi dari makhluk halus yang ada di dalam benda ataupun di bangunan keraton. Pemberian nama Nyai atau Kyai juga menunjukkan adanya penunggu dalam pusaka tersebut.

“Misalnya saja Kyai Rajamala, saat terlambat memberikan sesaji pasti pusaka itu akan mengeluarkan bau yang tidak enak. Tetapi setelah diberikan sesaji maka bau yang tidak enak itu akan hilang dengan sendirinya,” tambah Ramyo. okezone.com

Penampakan Makhluk Halus, Keraton Surakarta, Video Penampakan Makhluk Halus, Foto Makhluk Halus




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2010/10/penampakan-makhluk-halus-keraton.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

PENAMPAKAN MAKHLUK HALUS KERATON SURAKARTA HADININGRAT

Posted by Best Easy SEO, Published at 8:05 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment