Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

STANDAR GAJI INSINYUR INDONESIA TERBARU Gaji RI vs Gaji Luar Negeri

STANDAR GAJI INSINYUR INDONESIA TERBARU Gaji RI vs Gaji Luar Negeri - Indonesia saat ini krisis insinyur. Padahal pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berniat jor-joran membangun infrastruktur. Insinyur Indonesia memilih kerja di luar negri, karena alasan gaji tinggi. Jadi penasaran ya berapa standar gaji insinyur terbaru di Indonesia dibandingkan dengan di luar negeri. Lihat juga Standar Gaji BUMN Terbaru Lulusan Sarjana Fresh Graduate.

"Kalau di luar negeri bisa dapat US$ 3.000-US$ 4.000 (sekitar Rp 48 juta) per bulan. Itu di Malaysia, Korea, Jepang, dan Eropa," ujar Wakil Ketua Bidang Infrastruktur Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Irwan H. Marbun dalam acara Indonesia International EPC Conference and Exhibition, di JCC, Senayan, Jakarta.

Selain gaji yang tinggi, Irwan mengatakan, fasilitas yang didapat insinyur bila bekerja di luar negeri juga banyak.

Irwan mengatakan, di Indonesia gaji maksimal untuk insinyur adalah US$ 1.000 per bulan, atau sekitar Rp 12 juta. Namun gaji ini masih dipotong lagi oleh pajak dan lain-lain.

Kok bisa di Indonesia gaji insinyur kecil? Irwan mengatakan, biasanya perusahaan yang mempekerjakan insinyur dan ingin ikut tender proyek, harus berlomba-lomba menawarkan harga murah agar menang tender.

"Karena itu, gaji juga pasti akan tertekan di bawah standar pasar," ujar Irwan.

Hal ini tentu akan berbeda untuk setiap jenis industri. Bisnis pertambangan dan jasa perbankan saat ini menjadi favorit insinyur Indonesia karena menawarkan standar gaji yang bagus.

Semoga informasi mengenai Standar Gaji Insinyur Indonesia Terbaru ini bermanfaat. Persaingan besaran gaji RI vs gaji kerja di LN//luar negeri ini akan semakin tipis saat terbukanya pasar bersama Asean (MEA).




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2014/11/standar-gaji-insinyur-indonesia-terbaru.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

STANDAR GAJI INSINYUR INDONESIA TERBARU Gaji RI vs Gaji Luar Negeri

Posted by Best Easy SEO, Published at 3:59 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment