Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

STANDAR GAJI FRESH GRADUATE BUMN TERBARU Daftar Salary Lulusan S1 D3 BUMN

STANDAR GAJI FRESH GRADUATE BUMN TERBARU Daftar Salary Lulusan S1 D3 BUMN - Menarik untuk diketahui berapa standar gaji BUMN untuk fresh graduate atau lulusan baru S1 dan D3 karena dapat dijadikan pertimbangan sebelum melamar lowongan kerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Lihat juga Daftar Standar Gaji Karyawan BI Bank Indonesia dan Daftar Makanan Membentuk Tubuh Berotot Kekar.

Pada BUMN Career Day 2013 setidaknya 41 BUMN berpartisipasi menawarkan lowongan kerja bagi lulusan baru (fresh graduate). Posisi dan gaji yang ditawarkan pun beragam.

Standar Gaji Karyawan Fresh Graduate BUMN 2014 Lulusan Baru

Seperti PT PLN (Persero) yang menawarkan jenjang karir dan penghasilan menjanjikan bagi calon pelamar lulusan S1 dan D3. Untuk jenjang S1, PLN bakal memberi penghasilan bersih hingga Rp 5,7 juta. Status kepegawaian pun diproyeksi menjadi karyawan tetap.

"Kalau D3 range gajinya Rp 4,8 juta dan S1 range gajinya Rp 5,7 juta," Kata Senior Manager Recruitment PLN Muji Wardoyo kepada detikFinance di acara BUMN Career Day di Istora Senayan Jakarta.

Untuk proses penerimaan kali ini, dialokasikan untuk pemenuhan karyawan PLN pusat dan anak usaha di 2014. Selain PLN, BUMN jasa keuangan seperti PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menawarkan penghasilan cukup menjanjikan bagi para pencari kerja.

Kabag HRD Kanwil BRI Jakarta III Nugroho Bayu menjelaskan pihaknya membuka berbagai macam posisi untuk level pendidikan S1 dan D3 ke bawah. Untuk level S1 diproyeksikan menduduki posisi Account Officer (AO), Funding Officer (FO) dan Program Pengembangan Staff (PPS).

Sedangkan untuk level Customer Service hingga Teller mensyaratkan level pendidikan D3. Untuk penghasilan pun beragam, bagi fresh graduate posisi bakal AO memperoleh penghasilan bersih hingga Rp 3,8 juta.

"Fresh graduate untuk AO itu masuk grade 5 gajinya Rp 3,8 juta. Kalau level CS masuk grade 3 gajinya Rp 2,8 juta," jelasnya.

Sementara PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka lowongan hingga 500 orang untuk posisi tahun anggaran 2014. Jenjang pendidikan yang dibutuhkan yakni D3 dan S1.

"Itu untuk berbagai jurusan tapi kita concern ke teknik sipil dan mesin untuk S1 dan D3," jelasnya.

Untuk pendapatan, KAI menawarkan penghasilan bagi level pendidikan D3 dan S1 yakni dari kisaran Rp 2,5 juta hingga Rp 4 juta per bulan.

"Itu sudah take home pay. KAI juga tawarin jenjang karir bagi lulusan S1 dan D3. Kalau kinerja bagus jenjang karirnya bisa cepat," terangnya.

Selain itu ada BUMN konstruksi PT Indah Karya yang mencari 20 calon karyawan dengan level pendidikan S1 dalam acar bursa kerja tersebut.

"S1 untuk manager sertifikasi, asisisten manager sertifikasi dan posisi lainnya. Yang dibutuhkan 20 orang," kata Staff SDM Indah Karya, Lingga.

Untuk status karyawan, BUMN yang bermarkas di Bandung Jawa Barat ini bakal mencari pegawai untuk dijadikan karyawan tetap. Saat ini total karyawan tetap perseroan mencapai 60 orang. Sisanya merupakan pegawai kontrak yang jumlahnya mencapa ratusan.

"S1 untuk percobaan dulu, berarti kontak setelah itu diangkat tetap," sebutnya.

Untuk penghasilan, BUMN yang berdiri sejak tahun 1976 ini siap memberi penghasilan Rp 2 juta hingga Rp 3 juta per bulan.

Diakui Lingga, pencari kerja banyak yang bertanya-tanya tentang lini bisnis Indah Karya. "Banyak yang tanya-tanya. Apa sih Indah Karya," terangnya.

Demikian info paling update Daftar Standar Gaji Fresh Graduate BUMN Terbaru Salary Karyawan Lulusan Baru S1 D3.




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2013/12/standar-gaji-fresh-graduate-bumn.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

STANDAR GAJI FRESH GRADUATE BUMN TERBARU Daftar Salary Lulusan S1 D3 BUMN

Posted by Best Easy SEO, Published at 4:21 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment