Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

MANFAAT MINUM KOPI UNTUK KESEHATAN Dampak Positif Kopi untuk Otot dan Daya Ingat

MANFAAT MINUM KOPI UNTUK KESEHATAN Dampak Positif Kopi untuk Otot dan Daya Ingat - Kopi selama ini dianggap bisa memicu dehidrasi. Meski demikian penggemar kopi tak pernah surut. Nyatanya, ada beberapa bukti bahwa konsumsi kopi justru mendukung aktivitas olahraga dan baik untuk otot. Lihat juga Manfaat Latihan EMS Fitnes Badan Cepat Kekar Berotot.

Manfaat Kopi untuk Kesehatan Badan Berotot Kekar Daya Ingat Kuat
Walaupun baik untuk tubuh, perhatikan jumlah konsumsinya dan jangan lupa banyak konsumsi air putih untuk mengganti cairan tubuh. Seperti dilansir CNN (10/07/2014) inilah alasan mengapa kopi baik diminum sebelum olahraga.

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Peneliti Jepang menemukan partisipan yang mengonsumsi 148 ml kopi reguler mengalami 30 persen peningkatakan sirkulasi darah setelah 75 menit dibanding yang mengonsumsi decaf. Sirkulasi darah yang lebih baik menghasilkan aktivitas olahraga yang semakin baik karena otot membutuhkan oksigen yang diantarkan oleh darah.

2. Kurangi risiko nyeri otot

Tim peneliti dari University of Illinois menemukan konsumsi kafein yang setara dengan dua hingga tiga cangkir kopi satu jam sebelum olahraga 30 menit menurunkan nyeri otot. Karena itu kopi bisa mendukung olahraga lebih lama karena memberi kekuatan pada otot.
Foto Kopi Membentuk Badan Berotot

3. Ingatan lebih baik

John Hopkins University tahun ini menerbitkan studi yang menemukan bahwa kafein dapat meningkatkan memori hingga 24 jam setelah konsumsi. Konsumsi kafein yang diteliti adalah 200 mg. Partisipan yang mengonsumsi kafein menunjukkan skor terbaik saat diberikan ujian memori dibanding yang diberi placebo. Jika otak berfungsi dengan baik sehingga bisa mengingat latihan yang sebelumnya dijalani.

4. Kekuatan untuk otot

Studi terbaru di Journal of Applied Physiology menemukan konsumsi sedikit kafein setelah olahraga juga menguntungkan. Kombinasi karbohidrat dan kafein meningkatkan 66% glycogen untuk energi otot.

Konsumsinya bisa meningkatkan kekuatan otot terutama untuk atlet yang harus bertanding dari hari ke hari.

Demikian info terbaru mengenai Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan Tubuh ternyata baik untuk memperkuat daya ingat dan otot tidak nyeri setelah berolahraga.




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2014/07/manfaat-minum-kopi-untuk-kesehatan.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

MANFAAT MINUM KOPI UNTUK KESEHATAN Dampak Positif Kopi untuk Otot dan Daya Ingat

Posted by Best Easy SEO, Published at 8:52 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment