Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

INFO PENDAFTARAN CPNS 2014 TERBARU Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN)

INFO PENDAFTARAN CPNS 2014 TERBARU Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) - Kepala Biro Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat memperkirakan, pendaftaran CPNS 2014 yang terpusat melalui Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) di bawah kendali BKN akan dibuka setelah lebaran. Lihat juga Gaji CPNS Terbaru 2014 Standar Gaji Pokok.

Pendaftaran CPNS 2014 Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) Online

“Sebab sampai saat ini panitia seleksi nasional (panselnas) CPNS 2014 masih merampungkan pembagian formasi dan kuota CPNS di seluruh instansi yang mendapatkan jatah,

Terkait hal itu, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mulai sosialisasi regulasi baru dalam tes calon pengawai negeri sipil (CPNS) 2014. Diantaranya adalah, pelamar dilarang mendaftar di dua instansi. Namun pelamar dibolehkan memilih hingga tiga jabatan lowongan CPNS di satu instansi.

Selama ini memang ada kecenderungan pelamar CPNS mendaftar di banyak instansi dengan bidang pekerjaan yang sama atau serumpun. Tujuannya seperti memanah dengan busur panah yang banyak. Siapa tahu diantaranya ada yang dinyatakan lolos menjadi calon abdi negara.

Menurut Tumpak Hutabarat, kebiasaan pelamar mendaftar di banyak instansi sangat merugikan. "Karena meskipun lulus di beberapa instansi, yang dipilih akhirnya tentu cuma satu saja," ujarnya.

Kondisi ini sangat merugikan, pasalnya bakal ada kursi kosong. Padahal kursi kosong itu menjadi rebutan ratusan ribu pelamar CPNS lainnya. Tumpak mengatakan lowongan kursi CPNS baru harus terserap dengan optimal.

Meskipun dilarang mendaftar lintas intansi, Tumpak mengatakan pelamar CPNS tahun ini mendapatkan kemudahan lainnya. Yaitu diperbolehkan mendaftar hingga tiga jabatan atau pos pekerjaan di satu instansi yang dituju.

Syarat Kualifikasi Pendidikan Pendaftaran CPNS 2014

Dia mengatakan ada beberapa kualifikasi pendidikan yang memiliki banyak pos bidang pekerjaan. "Contohnya bagi pelamar sarjana hukum, banyak sekali bidang pekerjaannya di satu instansi," katanya. Misalnya menjadi auditor, pegawai biro hukum, dan sejenisnya.

Tumpak lantas menjelaskan skema pendaftaran tes CPNS 2014 yang benar-benar baru. Dia mengatakan saat ini alur pendaftaran tidak lagi terpencar-pencar di setiap instansi yang mendapatkan alokasi CPNS baru.

Pendaftaran tes CPNS tahun ini dilakukan di satu pintu melalui Sistem Seleksi CPNS Nasonal (SSCN) 2014 di bawah kendali BKN. Tumpak menjelaskan seluruh pelamar CPNS di instansi pusat maupun daerah harus registrasi di website SSCN itu. Setelah mendaftar di SSCN, mereka anak mendapatkan kartu tanda pelamar CPNS.

Nah kartu itu yang kemudian ditunjukkan atau dikirim ke instansi yang dilamar. Tumpak menjelaskan skenario pendaftaran terpusat ini dipakai karena tes CPNS tahun ini menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Dengan sistem itu, BKN harus mendapatkan data pasti jumlah pelamar CPNS di setiap instansi.

"BKN nanti juga yang menetapkan pelamar itu mendapat giliran tes kapan," ujarnya.

Selain itu Tumpak mengatakan BKN telah menciptakan aplikasi khusus untuk simulasi CAT. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di website BKN. Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa mempersiapkan sekaligus mengukur kemampuannya menghadapi tes CPNS 2014.

Sayangnya hingga sampai tadi malam, aplikasi itu masih tidak bisa diunduh alias error. Tumpak mengatakan segera berkoordinasi dengan teknisi IT BKN supaya aplikasi itu segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Demikianlah informasi terkini Pendaftaran CPNS 2014 Terbaru Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN). Tes CPNS akan menggunakan sistem komputer.




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2014/07/info-pendaftaran-cpns-2014-terbaru.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

INFO PENDAFTARAN CPNS 2014 TERBARU Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN)

Posted by Best Easy SEO, Published at 8:18 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment