Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

FAKTA PENGGUNAAN ANTIBIOTIK SECARA MEDIS Konsumsi Anti Biotik untuk Penyakit

FAKTA PENGGUNAAN ANTIBIOTIK SECARA MEDIS Konsumsi Anti Biotik untuk Penyakit - Antibiotik sering diberikan oleh dokter saat kita berobat dengan alasan agar kita dapat cepat sembuh. Karena itulah banyak orang mengira bahwa antibiotik adalah obat dari segala penyakit yang menyerang kita. Lihat juga Dampak dan Bahaya Rokok Elektronik.

Padahal perlu Anda ketahui, mengonsumsi antibiotik tanpa aturan yang jelas dan petunjuk dokter justru akan membuat bakteri menjadi kebal atau resistensi. Oleh sebab itu dokter menyarankan untuk meminum antibiotik hingga habis pada resep maupun secara lisan walaupun Anda sudah sembuh.

Banyak orang awam yang tidak mengetahui seluk beluk antibiotik akan mengikuti apapun yang disarankan dokter. Nah, karena itulah tak heran jika banyak mitos yang beredar mengenai antibiotik. Tapi ada baiknya jika Anda mencari tahu terlebih dahulu seputar antibiotik agar kita tidak terjebak dalam mitos yang salah.

Berikut ini mitos dan fakta antibiotik secara medis wajib untuk diketahui:


1. Obat segala penyakit
Karena biasanya dokter memberikan antibiotik setiap berobat, banyak orang beranggapan antibiotik adalah obat dari segala penyakit. Padahal pernyataan tersebut tidak benar. Padahal kenyataannya tidak semua penyakit dapat sembuh hanya dengan mengonsumsi antibiotik saja.

2. Antibiotik dapat membunuh infeksi virus
Antibiotik bekerja hanya terhadap infeksi bakteri, bukan saat virus menyerang. Bahkan mengonsumsi antibiotik tanpa mengetahui apa penyebabnya justru akan membuat sakit Anda semakin memburuk. Jadi pernyataan yang mengatakan jika antibiotik dapat membunuh infeksi virus adalah mitos.

3. Efektif sembuhkan flu
Mitos! Sebuah penelitian menunjukkan bahwa antibiotik tidak efektif untuk menyembuhkan batuk yang disebabkan oleh infeksi flu ringan.

4. Penggunaan antibiotik sembarang dapat meningkatkan kuman
Ini adalah fakta. Saat Anda terlalu banyak mengonsumsi antibiotik, kuman akan jadi kebal terhadap obat.

5. Menimbulkan efek samping
Fakta! Perlu Anda ketahui, terlalu sering mengonsumsi antibiotik tanpa petunjuk dan saran dari dokter akan menimbulkan berbagai efek samping yang berbahaya untuk diri Anda.

Demikianlah beberapa kebenaran mengenai mitos-mitos seputar antibiotik. Fakta penggunaan antibiotik secara medis ini diharapkan dapat mendorong Anda mengikuti anjuran dokter agar tak membahayakan kesehatan.




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2014/04/fakta-penggunaan-antibiotik-secara.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

FAKTA PENGGUNAAN ANTIBIOTIK SECARA MEDIS Konsumsi Anti Biotik untuk Penyakit

Posted by Best Easy SEO, Published at 9:53 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment