Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

TIPS CARA MEMILIH MADU ASLI Madu Kualitas Terbaik dan Sehat

TIPS CARA MEMILIH MADU ASLI Madu Kualitas Terbaik dan Sehat - Madu yang berkualitas tinggi bisanya memiliki kekentalan yang sangat tinggi. Sehingga, Anda disarankan untuk membeli madu yang tidak encer. Selain itu, Anda pun tak boleh memilih madu yang berbuih. Buih yang ada pada madu menunjukkan bahwa madu tersebut telah mengalami fermentasi. ''Sehingga, kualitasnya sangat rendah,'' tutur Kasno, pakar perlebahan yang juga dosen Fakultas Kehutanan IPB. Lihat juga Tips Cara Cepat Hamil Pasca Keguguran.

Foto Madu Asli Tips Cara Memilih Madu Kualitas Terbaik

Tips Cara Memilih Madu Asli

Adanya anggapan di masyarakat bahwa madu asli yang diisi dalam botol dan meletup bila ditutup adalah anggapan yang salah. Menurut dia, madu yang meletup itu telah mengalami fermentasi, karena banyak mengandung gas karbondioksida C02.

Ada juga kepercayaan di masyarakat untuk mengukur madu berkualitas tinggi dengan cara memakai korek api. Menurut Kasno, bisa saja korek api yang dicelupkan ke dalam madu bisa cepat terbakar, karena madu tersebut telah mengandung alkohol. Mengukur madu dengan semut pun tak bisa jadi jaminan. Madu yang rasanya sudah asam, tak akan didatangi semut.

Selain itu, untuk mendapatkan madu asli yang berkualitas tinggi, Anda perlu mencicipinya. Bila rasa madu tersebut sudah masam, maka kualitasnya sangat rendah. Selain telah mengalami fermentasi, madu tersebut juga telah menjadi asam cuka.

Kualitas madu ditentukan kadar air, gula serta hidroksimetilfulfurat (HMF). Berdasarkan, Standar Nasional Indonesia (SNI) Madu No 01-2545 Tahun 1994. Berdasarkan standar itu, kadar air yang dikandung madu maksimal 22 persen berat per berat. ''Itu pun masih terbilang sangat tinggi, karena standar FAO (organisasi pangan dan pertanian PBB) standarnya 20 persen.''

Madu yang mengandung kadar air yang tinggi akan cepat rusak kualitasnya karena sangat mudah melakukan fermentasi. Menurut Kasno, madu adalah satu bahan yang bersifat hidroskopik. Yakni, bahan yang sangat menyerap air. Jika madu dibiarkan terbuka, maka madu akan mengambil air dari udara. ''Sehingga, madu harus disimpan di tempat tertutup,'' tutur Kasno berbagi tips. Dengan begitu, madu tidak akan cepat rusak.

Madu asli berkualitas terbaik juga harus mengandung gula sukrosa yang tak terlalu tinggi. Kadar sukrosa pada madu berdasarkan standar SNI, tak boleh lebih dari 10 persen. Kadar sukrosa pada madu terjadi akibat madu dipanen muda atau dimasak begitu dipanen. Hal itu, mengakibatkan enzim invertase yang ada pada madu mati. Padahal, enzim invertase ini yang berfungsi untuk mengubah gula rantai panjang menjadi monosacharida.

Demikian info terbaru Tips Cara Memilih Madu Asli Menguji Madu Berkualitas Terbaik.




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2014/01/tips-cara-memilih-madu-asli-madu.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

TIPS CARA MEMILIH MADU ASLI Madu Kualitas Terbaik dan Sehat

Posted by Best Easy SEO, Published at 1:22 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment