Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Syarat Daftar BPJS Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian

MITOS SAAT HAMIL PANTANGAN DAN LARANGAN Kebenaran Fakta Kehamilan Ibu

FOTO IBU HAMIL MITOS SAAT HAMIL PANTANGAN DAN LARANGAN Kebenaran Fakta Kehamilan Ibu - Banyak mitos seputar kehamilan ibu ya. Beberapa pantangan yang tidak boleh dilakukan atau dilarang makan ini dan itu karena berdampak pada bayi ternyata tidak benar. Yang sering dikatakan adalah jangan benci seseorang karena nanti wajah anak bayi kita mirip dengan orang yang kita benci. Waduh :) Lihat juga cara menebak jenis kelamin anak saat hamil dan prediksi pemenang pilkada Jatim 2013 pilgub Jawa Timur.

1. Makan hati ayam akan membuat darah bayi lebih kuat.

Salah: Zat besi merupakan keharusan selama kehamilan dan hati adalah sumber zat besi yang baik. Namun, hati juga mengandung retinol atau vitamin A dengan kadar besar yang bisa berbahaya bagi pertumbuhan janin.

2. Jangan melihat hal-hal dan orang jelek karena akan memengaruhi wajah bayi.

Salah: Wajah bayi merupakan hasil campuran gen ibu dan ayahnya. Melihat hal jelek apa pun tidak akan membuat bayi Anda jelek, memakan balut (embrio bebek yang direbus) tidak akan membuat bayi Anda berbulu. Begitu juga nongkrong dengan orang yang bertubuh tinggi, tidak akan membuat bayi menjadi tinggi.

3. Jangan memasak saat hamil tua karena hawa panasnya tidak bagus untuk bayi.

Benar: Penelitian menunjukkan bahwa saat suhu tubuh seorang wanita hamil naik di atas 39,4o C, hal itu bisa menyebabkan keguguran atau cacat bawaan terhadap bayi. Wanita hamil dilarang berendam di bak air panas atau sauna dan mungkin bahkan mendekatkan perut ke kompor panas dalam kurun waktu yang lama.

4. Jangan menggunakan telepon seluler karena radiasinya tidak baik untuk bayi.

Salah: Telepon seluler mengeluarkan radiasi supaya bisa berfungsi. Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat (FCC) telah merancang aturan radiasi 1,6 Watt per kg bagi telepon untuk dicap “aman.”

Kebanyakan telepon mengeluarkan 0,3-0,8 watt/kg. Saat ini, saya ulangi, SAAT INI, tidak ada bukti yang cukup untuk mengatakan bahwa penggunaan telepon seluler membahayakan janin yang sedang tumbuh. Tim peneliti World Health Organization (WHO) hanya menilai telepon seluler sebagai alat yang “mungkin mengandung karsinogen,” yang berada di kategori yang sama dengan timah, kloroform, dan kopi.

5. Tidur harus menghadap ke kiri. Jika tidak, Anda akan menghalangi aliran darah untuk bayinya.

Benar: Aorta yang merupakan pembuluh darah pembawa oksigen terbesar dalam tubuh berada di sebelah kanan dan di belakang rahim yang membesar. Tidur secara telentang dan menghadap ke kanan akan memotong pasokan oksigen untuk bayi Anda.

6. Jangan berhubungan seks saat waktu melahirkan sudah dekat, atau anak Anda akan memiliki noda putih di kepalanya saat lahir.

Salah: Berhubungan seks dekat-dekat waktu melahirkan justru dianjurkan oleh beberapa dokter karena sperma mengandung prostaglandin yang menyebabkan otot berkontraksi. Hal itu akan membantu melahirkan bayi secara normal. Sperma tidak akan meninggalkan noda putih terhadap bayinya karena spermanya keluar melalui vagina dan biasanya banyaknya kurang dari 2 ml.

Noda putih yang terlihat pada beberapa bayi disebut vernix, pelindung alami untuk menjaga bayinya tetap hangat.

7. Ibu tidak boleh langsung mandi setelah melahirkan atau dia bisa sakit.

Salah: Penting untuk mandi segera setelah Anda melahirkan untuk membersihkan semua bakteri dan kotoran yang mungkin berasal dari rumah sakit.

Berikan perawatan khusus untuk membasuh payudara dengan air hangat dan bilas semua busa sabun karena hal itu bisa tertelan oleh bayinya. Bersihkan vagina sesering mungkin untuk mencegah infeksi episiotomi atau luka di daerah vagina.

8. Ibu baru harus makan katuk, tiram atau apa pun yang bersifat pekat, yang akan membantu merangsang produksi ASI.

Benar: Katuk dikenal membantu produksi asi.

Tiram dan kerang-kerangan lainnya kaya akan zat besi yang penting dalam produksi darah. Zat besi dibutuhkan untuk menggantikan darah yang hilang saat melahirkan. Cairan jenis apa pun juga berkontribusi memenuhi kebutuhan cairan dalam produksi ASI.

9. Setelah melahirkan, kubur plasenta bayi untuk keberuntungan.

Sangat salah: Plasenta tidak ada hubungannya dengan masa depan keluarga Anda.

10. Setelah melahirkan melalui operasi caesar, jangan makan sebelum Anda kentut.

Benar: Obat bius yang diberikan saat operasi bisa mengurangi mobilitas usus. Makan makanan padat akan menghambat usus. Mengeluarkan gas atau kentut adalah indikasi bahwa ususnya sudah “bangun” dan makanan bisa lewat dengan lancar melalui usus.

11. Taruh bantal kecil atau manik-manik di dekat bayi agar menjauhkannya dari roh jahat.

Kepercayaan salah lainnya: Anda pikir manik-manik plastik dan bantal buatan pabrik benar-benar memiliki kekuatan untuk melawan setan? Bagaimana bisa?!

12. Potong bulu mata bayi Anda supaya nantinya tumbuh lebih panjang.

Salah: Panjang, keikalan, dan warna bulu mata seseorang bersifat genetis. Sesering apa pun memotong bulu matanya tidak akan mengubah gen yang diwarisi bayi. Anda bahkan bisa berisiko menyakiti mata bayi secara tidak sengaja.

13. Jika seorang wanita menjadi hitam dan jelek saat kehamilan, dia akan mempunyai anak laki-laki; jika cantik, dia akan mempunyai anak perempuan.

Benar: Bayi laki-laki memiliki hormon testosteron yang lebih tinggi dari bayi perempuan. Testosteron menyebabkan tumbuhnya rambut di wajah, kulit yang kasar dan tebal, pori-pori membesar dan jerawat.

Beberapa wanita yang mengandung anak laki-laki bisa sensitif terhadap testosteron bayi mereka, menyebabkan mereka terlihat lebih “jantan” selama kehamilan.

Nah kalau sudah tahu mitos kehamilan kebenaran pantangan dan larangan saat hamil, jadi bisa membedakan ya mana yang benar secara medis dan yang tidak.




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2013/08/mitos-saat-hamil-pantangan-dan-larangan.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

MITOS SAAT HAMIL PANTANGAN DAN LARANGAN Kebenaran Fakta Kehamilan Ibu

Posted by Best Easy SEO, Published at 1:26 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment