Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

TIPS MEMILIH SEPATU OLAHRAGA NYAMAN DI KAKI DAN SEHAT

TIPS MEMILIH SEPATU OLAHRAGA NYAMAN DI KAKI DAN SEHAT. Ahli kebugaran sudah sejak lama menyarankan klien mereka untuk memilih sepatu olahraga dengan lebih mempertimbangkan gerakan kaki menjejak di tanah (pronation) dan menggulung kaki ketimbang fashion semata sehingga nyaman di kaki. Lihat juga daftar kampus terbaik di Indonesia terbaru 2013.

Menganalisis gerakan kaki merupakan praktek standar di antara para profesional kebugaran dan kesehatan karena hal tersebut diyakini bisa meminimalkan cedera sekaligus membuat kaki lebih sehat.

"Jika harus memilih sepatu, kontrol atas gerakan telapak kaki sangatlah penting,"ujar Dr. Jane Andersen, podiatrist yang berpraktek di Chapel Hill, North Carolina seperti dikutip Reuters edisi 15 Juli 2013. "Sebagian orang memerlukan lebih dari yang lain. Akan menjadi masalah jika Anda keliru memilih,"sambung dia.

Menurut Anderson yang juga pelari dan merupakan mantan presiden dari American Association for Women Podiatrists, penyebab nomor satu cedera akibat penggunaan yang keliru adalah tekanan yang mematahkan tendon ke tumit : apakah sepatu itu sesuai atau tidak.

Ada tiga level dasar untuk mengontrol standar sepatu lari : netral, stabilitas dan kontrol gerakan. "Netral secara umum bagus untuk kaki yang melengkung tinggi, sepatu jenis ini tidak memberikan kontrol ekstra untuk pronation,"ujar Andersen. "Stabilitas sepatu penting untuk mereka yang memerlukan lebih banyak dukungan, dan kontrol gerakan adalah untuk mereka yang superdatar."

Di sebuah toko olahraga di New York, Jack Rabbit Sports, lengkungan kaki para klien diukur sebelum mereka berlari di atas treadmill yang kemudian direkam dan dianalisis gerakan lambatnya (slow-motion). "Alasan dasar adalah bahwa hampir semua orang bertumpu pada tumit, overpronate atau underpronate,"ujar Johanna Bjorken dari toko tersebut. "Hal ini menyebabkan proses berlari menyebabkan cedera dan sepatu bisa menjawabnya, yaitu dengan memilih modelnya."

Saran dari seorang psikolog olahraga Tom Holland, yang juga penulis "The Marathon Method"adalah, "Begitu Anda menemukan sepatu yang cocok, tetap gunakan sepatu itu."

Namun hasil penelitian terbaru di Denmark meragukan mengenai kontrol pronation yang menyebabkan terjadinya cedera. Hanya saja para ilmuwan mengatakan bahwa diperlukan lebih banyak riset untuk mengetahui dengan pasti apakah pronation yang menjadi penyebab risiko cedera kaki. Demikianlah tips cara memilih sepatu olah raga yang tepat nyaman dan sehat.




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2013/07/tips-memilih-sepatu-olahraga-nyaman-di.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

TIPS MEMILIH SEPATU OLAHRAGA NYAMAN DI KAKI DAN SEHAT

Posted by Best Easy SEO, Published at 7:39 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment