Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

STATUS TERKINI GUNUNG KRAKATAU WASPADA Letusan Gunung Anak Krakatau Semakin Sering Terjadi

FOTO GUNUNG KRAKATAU MELETUS SANGAT DAHSYAT ANAK KRAKATAU NGAMUK - Status Terkini Gunung Krakatau Waspada Letusan Gunung Anak Krakatau Semakin Sering dan Fluktuatif. Aktivitas Gunung Anak Krakatau (GAK) di perairan Selat Sunda masih berstatus waspada namun jumlah letusan cenderung fluktuatif. Video Letusan Gunung Berapi Paling Hebat Di Dunia Sepanjang Masa dan Ramalan Gunung Krakatau Meletus Jakarta Akan Tenggelam Terkena Dilanda Gelombang Sunami.

Petugas Pos Pengamatan Gunung Anak Krakatau (GAK) di Desa Hargopancuran, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Hamdani, mengatakan,di Rajabasa, Selasa (2/11). Berdasarkan pengamatan dari Selasa pukul 00.01 hingga 12.35 WIB jumlah letusan Gunung Krakatau tercatat sebanyak 116 kali.

Kemudian, gempa vulkanik dangkal sebanyak 45 kali, vulkanik dalam 32 kali, tremor 29 kali dan 35 kali hembusan.

Sedangkan sebelumnya, pada Senin pada waktu yang sama tercatat letusan sebanyak 121 kali, gempa vulkanik dalam mencapai 30 kali, gempa vulkanik dangkal 28 kali dan gempa tremor 31 kali serta hembusan 30 kali.

"Ketinggian semburan abu dan debu vulkanik mencapai antara 600 sampai 1.000 meter," kata dia.

Dengan banyaknya jumlah letusan yang tercatat pada seismograf hingga Senin siang, Gunung Anak Krakatau masih berstatus waspada seperti hari sebelumnya dengan intensitas letusan tidak jauh berbeda.

Dia menjelaskan, sementara ini warga masih aman dari semburan abu dan debu vulkanik tersebut karena jarak GAK dengan penduduk sekitar 15 kilometer terutama penduduk yang ada di Pulau Sebesi.

Menurutnya, debu dan abu vulkanik tersebut mengarah ke selatan atau daerah sekitar Pantai Carita atau Anyer Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Sementara itu,salah satu warga di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa, Efendi, mengatakan, sementara ini warga yang berada di daerah itu tidak khawatir dengan meningkatnya aktivitas gunung berapi tersebut.

Dia mengatakan, aktivitas gunung itu sudah rutin setiap tahun sehingga warga sudah hafal sekali dengan kondisi itu, bahkan nelayan masih tetap melaut di sekitar Gunung Rakata yang berdampingan dengan Gunung Anak Krakatau.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengimbau warga tetap waspada karena peningkatan aktivitas yang lebih besar dapat terjadi tanpa diduga oleh warga. mediaindonesia.com

Gunung Galunggung Kembali Aktif Gempa Vulkanik Meningkat Info Terkini Gunung Galunggung Tasikmalaya Jabar Jawa Barat.

Gunung Krakatau, Kondisi Terbaru Gunung Krakatau, Status Terkini Gunung Krakatau Waspada, Letusan Gunung Anak Krakatau, Kapan Krakatau Akan Meletus, Tanda-tanda Gunung Krakatau Meletus, Gelombang Sunami, Jakarta Tenggelam, Kabar Terakhir Krakatau, Video Letusan Gunung Krakatau youtube, Foto Satelit NASA, Krakatoa, Status Siaga Awas, Gunung Rakata Meletus




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2010/11/status-terkini-gunung-krakatau-waspada.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

STATUS TERKINI GUNUNG KRAKATAU WASPADA Letusan Gunung Anak Krakatau Semakin Sering Terjadi

Posted by Best Easy SEO, Published at 8:58 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment