Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

INFO CPNS TERBARU 2010 JATENG Tes CPNS 2 Tahap Pendaftaran Dibuka Akhir Oktober

PETA LOKASI JAWA TENGAH LOKER LOWONGAN KERJA - Info CPNS Terbaru 2010 Jateng Tes CPNS 2 Tahap Pendaftaran Dibuka Akhir Oktober. Tes atau seleksi masuk CPNS jalur umum tahun 2010, rencananya akan dilaksanakan dua kali atau dua tahapan, yakni tahap tes psikologis dan tes akademis. Kemudian untuk formasi tertentu juga akan ditambah dengan tes khusus. Hal tersebut berbeda dengan seleksi CPNS tahun-tahun sebelumnya, yang hanya sekali tes, yakni bidang akademis. Baca juga Info Lowongan CPNS Terbaru 2010 Kejaksaan RI.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sutikno mengatakan, pihaknya belum lama ini telah mendapatkan pemberitahuan dari Pemprov terkait dengan sistem atau mekanisme perekrutan CPNS melalui seleksi tahun 2010. Termasuk mengenai tahapan ujian yang akan dilaksanakan, serta rencana rancangan tahapan-tahapan seleksi CPNS 2010. "Kami telah menerima rancangan mekanisme perekrutan CPNS 2010 secara umum. Sedangkan untuk teknisnya masih akan dirapatkan Pemprov dengan semua pemerintah kabupaten atau kota se-Jateng di Solo pekan ini," tuturnya.

Dia mengatakan, dalam rancangan mekanisme perekrutan CPNS 2010 itu, direncanakan adanya seleksi lowongan CPNS tahun ini di Jateng akan mulai diumumkan, antara tanggal 22 Oktober hingga 5 November. Kemudian, pendaftaran akan mulai dibuka, antara 27 Oktober sampai dengan 5 November, dan pengiriman berkas administrasi pendaftaran antara 28 Oktober hingga 11 November.

Sedangkan untuk tes psikologis, direncanakan pada 4 Desember, dan sehari kemudian pada 5 Desember digelar tes akademis. Kemudian, bagi formasi-formasi tertentu yang berkaitan dengan ketrampilan, seperti formasi pranata keprotokolan, komputer dan sejenisnya, pelamar harus menjalani tes khusus, yang rencananya akan diselenggarakan antara tanggal 10 hingga 13 Desember.

Setelah tes-tes tersebut dilaksanakan, kemudian akan dilaksanakan proses pengolahan hasil ujian dalam kurun waktu antara tanggal 9 hingga 22 Desember. Serta, pada tanggal 23 Desember, rencananya hasil pengolahan ujian CPNS tersebut sudah dapat diumumkan. "Untuk seleksi CPNS 2010 di Kabupaten Temanggung, seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni yang menyelenggarakan adalah Pemprov. Sedangkan Pemkab hanya menfasilitasi ketika pelaksanaannya," jelas dia. suaramerdeka.com

Pendaftaran CPNS Jateng 2010 Dibuka Akhir Oktober

Pemkot Tegal pada akhir Oktober ini akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010. Tahun ini terdapat 183 formasi yang dibuka bagi pelamar umum.

Wali Kota Tegal Ikmal Jaya SE Ak menyebutkan formasi yang disediakan antara lain tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Pendaftaran dilakukan menggunakan sistem online seperti tahun lalu. Sedangkan berkas persyaratan diserahkan ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tegal.

Menurut Wali Kota, pelamar yang dapat mengikuti tes harus memiliki tingkat pendidikan minimal D3. Hal initerkait dengan keinginan untuk meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan Pemkot Tegal.

Wali Kota mengimbau kepada seluruh calon pendaftara gar tidak mudah tergiur oleh iming-iming oknum yang menjanjikan bisa meloloskan peserta lulus tes. Sebab, seperti tahun lalu pelaksanaan tes CPNS 2010 tetap menginduk pada provinsi.

"Mengenai lulus atau tidak bukan kewenangan Pemkot Tegal. Oleh karena itu saya berpesan calon peserta tes belajar yang baik dan berdoa agar bisa lulus dalam seleksi," terangnya, Selasa (12/10).

Menurut Ikmal, sampai saat ini Pemkot Tegal masih kekurangan tenaga kerja khususnya di bidang teknis. Untuk memenuhi kebutuhan, setiap tahun Pemkot melakukan pengadaaan CPNS. "Setiap tahun formasi yang diajukan selalu diatas 500 orang per tahun. Tetapi yang diberikan kurang dari itu," sebutnya.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tegal Dyah Kemala Sintha SH menyebutkan pendaftaran masih sama seperti tahun lalu yakni menggunakan sistem online. Menurut dia banyak keuntungan yang diperoleh dengan menggunakan sistem online yakni memudahkan dan mempercepat proses,menekan kecurangan dan pelamar bertanggungjawab pada data yang diisinya.

"Tahun 2009 hanya ada dua daerah yang menggunakan sitem online. Sedangkan tahun ini, semua daerah diimbau menggunakan sistem online," sebutnya. suaramerdeka.com

info lowongan cpns 2010, info lowongan cpns 2010 terbaru 2010, info lowongan cpns jateng 2010, ujian cpns online, syarat pendaftaran cpns online, cara daftar cpns secara online via internet, pendaftaran cpns online, pengumuman seleksi administratif kesehatan cpns, ujian saringan masuk cpns online, lowongan kerja, lowongan cpns 2010, lowongan kerja cpns terbaru 2010, cpns kejaksaan 2010, daftar cpns departemen 2010, info penerimaan cpns 2010, prasyarat calon pegawai negeri sipil, departemen perindustrian dan kemenkumham, seleksi cpns, hasil seleksi cpns, lowongan cpns Jawa Tengah (Jateng) Banjarnegara Batang Blora Boyolali Brebes Cilacap Demak Grobongan Jepara Karanganyar Kebumen Kendal Klaten Kudus Magelang Pati Pekalongan Purworejo Purbalingga Rembang Semarang Sragen Sukoharjo Tegal Temanggung Wonogiri Wonosobo




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2010/10/info-cpns-terbaru-2010-jateng-tes-cpns.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

INFO CPNS TERBARU 2010 JATENG Tes CPNS 2 Tahap Pendaftaran Dibuka Akhir Oktober

Posted by Best Easy SEO, Published at 10:12 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment