Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

FENOMENA ALAM HALO MATAHARI POTENSI GEMPA SUNAMI PADANG Nelayan Takut Melaut

FOTO FENOMENA ALAM 2010 GEMPA SUNAMI PADANG - Fenomena Alam Halo Matahari Potensi Gempa Sunami Padang Nelayan Takut Melaut. Akibat isu gempa dan tsunami yang akan melanda wilayah Padang, para nelayan mengurungkan niatnya untuk melaut. Dari berita sebelumnya info BMKG efek halo cincin matahari di Padang Jambi merupakan pertanda gempa.

Burhanuddin (35), warga Keluruhan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Padang, mengaku isu tersebut beredar pada saat terjadi fenomena alam halo matahari.

"Isu ini sudah sangat santer di daerah kami. Akibatnya, kami tidak berani pergi menjaring ikan di laut. Kami takut akan datang gempa dan tsunami," ujarnya, Sabtu (23/10/2010).

Burhanuddin memilih memperbaiki jaringnya di rumah bersama dengan tiga anaknya. "Lebih baik saya di rumah memperbaiki jaring ini bersama anak-anak. Kalau saya paksakan melaut, kasihan anak dan istri. Mereka sangat cemas dengan isu ini," ungkapnya.

Syarizal (50), juragan ikan sekaligus pemilik kapal bagan, membenarkan soal isu ini. Dia pun akhirnya meliburkan semua anggotanya.

"Kita sama-sama tahu masalah gempa ini, kita kan sudah merasakan betapa kuatnya gempa 30 September 2009 lalu itu, dan kami mengakui sejak gempa sampai saat ini masih trauma soal itu, lebih baik saya bersama anggota tidak pergi ke laut takut itu benar-benar terjadi. Meski penghasilan kurang, tak apalah," tuturnya.

Akibat tidak melautnya para nelayan, harga ikan di pasar pun naik. "Ikan sekarang jarang karena isu itu mungkin. Ikan tongkol ini saja biasanya Rp15 ribu tiga ekor sekarang sudah Rp20 ribu sampai Rp25 ribu," ujar Budi (30), penjual ikan keliling di Pasian Nan Tigo. okezone.com

efek halo matahari, efek halo matahari padang, fenomena alam terbaru, fenomena alam 2010, efek halo dan tanda gempa, tanda-tanda terjadinya gempa, isu gempa megathrust 8,9sr padang mentawai, bmkg, video efek halo matahari, matahari padang, cahaya matahari berbentuk pelangi padang, foto efek halo pelangi matahari padang yang aneh unik, efek halo pelangi matahari bogor, video sinar matahari berbentuk cincin pelangi padang, lingkaran halo pelangi




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2010/10/fenomena-alam-halo-matahari-potensi.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

FENOMENA ALAM HALO MATAHARI POTENSI GEMPA SUNAMI PADANG Nelayan Takut Melaut

Posted by Best Easy SEO, Published at 11:04 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment