Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

HASIL HILAL RUKYAT TERBARU MENTERI AGAMA Prediksi Awal Mulai Puasa Ramadhan 2014

HASIL HILAL RUKYAT TERBARU MENTERI AGAMA Prediksi Awal Mulai Puasa Ramadhan 2014 - Tim Ahli Badan Hisab Rukyat Kementerian Agama, Cecep Nurwendaya menerangkan, berdasarkan laporan dari petugas yang disebar pada 63 titik di 33 provinsi, hingga petang ini hilal belum terlihat karena adanya sejumlah faktor. Lihat juga Jadwal Puasa Ramadhan 2014 Imsyakiyah dan

Foto Metode Hilal Rukyat Penentuan Awal Puasa 2014

"Sekitar 2/3 wilayah negeri kita mengalami daerah yang negatif. Yang namanya negatif, metode apapun harus melakukan ijtima kan (menggenapkan) Bulan Syaban menjadi 30 hari,"kata Cecep di Gedung Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (27/6/2014).

Sementara itu, wilayah lain yang terpantau petugas di lapangan yang terlihat cerah hanya sebagian kecil.

"Wilayah yang positif ini kritis, kurang dari 1/3 wilayah Indonesia. Meskipun diatas ufuk, tetapi terlalu rendah dan tidak ada referensi dalam hilal serendah ini,"tutup astrologi dari Planetarium Jakarta ini.

Sebelumnya, peneliti Observatorium Boscha, Mohamad Irfan, mengatakan, ada tiga titik yang disiapkan tim untuk memantau hilal, dua titik pemantauan berada di dalam ruangan dan satu lainnya di luar ruangan.

Hasil pemantauan akan dibawa ke sidang isbat yang digelar di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, nanti malam.

Hilal sendiri merupakan sabit baru yang menandai masuknya bulan baru pada sistem kalender komariyah atau hijriah. Hilal merupakan fenomena tampaknya bulan yang dilihat dari bumi sejak ijtimak atau konjungsi.

Tim memprediksikan hilal tidak akan terlihat petang nanti. Ada sejumlah faktor penyebab, salah satunya cuaca.

Kalaupun cuaca cerah, tim memprediksi hilal masih sulit terlihat karena usia bulan muda baru dua jam dari konjungsi atau bulan mati.

Demikian informasi terkini Hasil Hilal Rukyat Terbaru Menag Prediksi Awal Puasa Ramadhan 2014. Semoga penentuan mulai puasa tidak mengganggu ukuwah islamiyah dan persatuan umat tetap terjaga.




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2014/06/hasil-hilal-rukyat-terbaru-menteri.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

HASIL HILAL RUKYAT TERBARU MENTERI AGAMA Prediksi Awal Mulai Puasa Ramadhan 2014

Posted by Best Easy SEO, Published at 7:34 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment