Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

TANDA GEJALA PENYAKIT MERS Penyebab Sindrom Pernapasan Timur Tengah Ciri Penularan

TANDA GEJALA PENYAKIT MERS Penyebab Sindrom Pernapasan Timur Tengah Ciri Penularan - Sindrom Pernapasan Timur Tengah (MERS) kini telah menyebar luas ke berbagai belahan dunia. Penyakit yang disebabkan oleh virus korona ini sudah menyebabkan 100 kematian di berbagai negara. Lihat juga Kata-Kata Indah Ucapan Selamat Puasa Ramadhan 2014.

Foto Dokter Ciri-Ciri Gejala Sakit MERS Sindrom Pernafasan Timur Tengah

Meski kasus MERS belum ditemukan di Indonesia, kita tetap perlu waspada terhadap penyakit ini. Selain jumlah tenaga kerja Indonesia yang banyak di negara Timur Tengah, tak sedikit pula warga Indonesia yang bepergian ke Arab Saudi untuk ibadah umroh.

Mengingat potensi penularan virus ini cukup besar, tak ada salahnya kita membekali diri dengan informasi terkait ciri-ciri atau gejala penyakit MERS.

- Gampang menular
Arab Saudi adalah sumber penularan pertama, dengan jumlah kasus mencapai 378 dan 107 kematian. Tetapi sedikitnya ada 14 negara yang juga melaporkan kasus penyakit ini, antara lain Mesir, Jordania, Kuwait, Qatar, Uni Emirat Arab, Tunisia, Malaysia, Oman, Perancis, Yunani, Italia, Inggris, Filipina, dan kini Amerika Serikat.

Virus korona penyebab penyakit ini menular antar manusia melalui kontak dekat. Tetapi virus ini juga diektahui menyebar antar hewan.

- Mematikan
Menurut WHO, sekitar sepertiga orang yang terinfeksi virus MERS meninggal dunia. Kebanyakan kasus yang fatal terjadi pada orang lanjut usia dan orang yang sudah memiliki gangguan medis.

- Gejala MERS mirip flu
Gejala infeksi MERS antara lain demam dan batuk, sangat mirip dengan flu. MERS juga bisa menyebabkan diare dan sesak napas, dan bisa menyebabkan komplikasi berupa radang paru dan gagal ginjal.

- Penyebab MERS berasal dari unta dan kelelawar
Meski sumber pertama MERS masih belum diketahui, tetap para ilmuwan menduga kuat penyakit ini berasal dari unta. Penelitian mengonfirmasi unta dan kelalawar di Arab Saudi positif memiliki virus ini.

- Belum ada obatnya penyakit MERS
Tidak ada terapi pengobatan penyakit MERS. Orang yang terinfeksi akan diberikan terapi pendukung sesuai gejala-gejala yang dialami. Vaksinnya juga belum ditemukan.

Demikian info ciri-ciri sakit terbaru Tanda atau Gejala Penyakit MERS Penyebab Sindrom Pernapasan Timur Tengah dan bagaimana cara penularannya




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2014/05/tanda-gejala-penyakit-mers-penyebab.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

TANDA GEJALA PENYAKIT MERS Penyebab Sindrom Pernapasan Timur Tengah Ciri Penularan

Posted by Best Easy SEO, Published at 1:28 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment