Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

INILAH PENYEBAB KETUA MJ DITANGKAP KPK 2013 Kasus Sengketa Pilkada Kalteng

INILAH PENYEBAB KETUA MJ DITANGKAP KPK 2013 Kasus Sengketa Pilkada Kalteng. Penangkapan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar oleh KPK terkait sengketa Pilkada Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) ini sempat digelar MK pada Rabu (2/10) atau beberapa jam sebelum penangkapan Akil. Lihat juga kronologis penangkapan Ketua MK Mahkamah Konstitusi oleh KPK tahun 2013.

Berdasarkan risalah sidang dari situs resmi MK, sidang sengketa dengan nomor perkara 121/PHPU.D-XI/2013 dan 122/PHPU.D-XI/2013 diajukan oleh Alfridel Jinu dan Ude Arnold Pisi, juga oleh Jaya Samaya Monong dan Daldin. KPU Kabupaten Gunung Mas menjadi termohon, dan sidang ini dihadiri oleh Bupati Gunung Mas Hambit Bintih sebagai pihak terkait.

Perkara ini mulai disidangkan pada 25 September 2013 dengan ketua majelis Akil Mochtar bersama anggota majelis Anwar Usman dan Maria Farida. Para pemohon yang juga kandidat calon Bupati Gunung Mas itu merasa keberatan atas berita acara rekapitulasi hasil perhitungan suara Pilkada di tingkat kabupaten oleh KPU Gunung Mas yang ditetapkan pada tanggal 11 September 2013.

Mereka juga mengklaim ada kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif yang sangat berpengaruh terhadap perolehan suara seperti adanya pemilih yang masih di bawah umur. Lalu disebutkan 125 kartu pemilih tidak dibagikan, ditambah 344 pemilih fiktif dengan membuat RT imajiner.

"Membagikan sisa surat suara untuk dicoblos, terdapat dua kartu pemilih dengan identitas yang sama, rekapitulasi suara dilakukan sebelum waktu yang ditentukan oleh KPU Gunung Mas, dan pada surat suara nomor salah satu calon pasangan dirobek oleh pemilih dan surat suara tersebut dinyatakan sah," tulis pemohon dalam resume perkaranya.

Selain itu pemohon juga menyebutkan adanya kecurangan dengan menghilangkan 1.035 suara pemilih berdasarkan DPT di dua TPS di Teluk Nyatu, Kurun, Gunung Mas. Kemudian disebutkan pasangan calon nomor urut 2 yakni Hambit Bintih telah melakukan money politics dengan membayar calon pemilih.

"Terjadi pembagian beras di Desa Hurung Bunut dan Desa Tumbang Panjangei oleh tim sukses pasangan calon nomor urut 2, juga pembagian uang pecahan Rp 100 ribu di Desa Tumbang Danau," tulis pemohon.

Pada sidang Rabu 2 Oktober agenda sidang adalah pembuktian keempat.

Bupati Hambit Bintih ditangkap KPK di Hotel Redtop, Pecenongan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 22.00 WIB, hampir berbarengan dengan penangkapan Akil Mochtar di rumah dinasnya, Jl Widya Chandra III No 7, Jakarta Selatan.

Sekitar pukul 02.00 WIB dinihari, 6 dari 9 hakim MK mengadakan konferensi pers ditemani Sekjen MK terkait penangkapan ketua mereka. Di antara mereka terdapat anggota majelis konstitusi yang menangani PHPU Gunung Mas bersama Akil yaitu Anwar Usman dan Maria Farida. Penyebab kenapa Ketua MK ditangkap KPK 2013 kasus politik sengketa pilkada pemilihan bupati Kab Gunung Mas.




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2013/10/inilah-penyebab-ketua-mj-ditangkap-kpk.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

INILAH PENYEBAB KETUA MJ DITANGKAP KPK 2013 Kasus Sengketa Pilkada Kalteng

Posted by Best Easy SEO, Published at 9:36 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment