Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

CARA MENGATASI SEMBELIT ALAMI SULIT BAB Tips Buang Air Besar Lancar Anti Sembelit

CARA MENGATASI SEMBELIT ALAMI SULIT BAB Tips Buang Air Besar Lancar. Sembelit atau sulit BAB seringkali muncul meskipun Anda mungkin merasa sudah cukup asupan cairan dan banyak konsumsi serat. Jangan langsung minum obat pencahar ya, coba atasi dengan mengonsumsi makanan berikut ini. Tapi baca dulu tips cara memilih/menentukan jenis kelamin janin dan daftar game terbaik Nintendo 3DS XL.

Dilansir Boldsky, berikut daftar asupan makanan yang dapat membantu melancarkan BAB tips cara mengobati sembelit:

1. Biji rami

Biji rami merupakan salah satu alternatif yang dapat Anda konsumsi saat sedang sulit BAB. Caranya, rendam biji rami semalaman dalam air dan minum pada hari berikutnya. Selain dengan cara itu, Anda juga dapat mengonsumsi biji rami secara langsung.

2. Lidah buaya

Minum seperempat cangkir jus lidah buaya segera setelah bangun tidur diyakini dapat membantu melancarkan BAB. Tak hanya itu, minum jus lidah buaya juga membantu meredakan rasa nyeri akibat sembelit.

3. Daun Kubis

Sebaiknya pilih kubis yang masih memiliki daun, sebab daun kubis sangat baik untuk membersihkan perut Anda. Daun kubis dapat dikonsumsi dengan cara direbus terlebih dahulu.

4. Pisang

Selain membantu membersihkan saluran pencernaan, pisang juga dipercaya dapat membunuh bakteri-bakteri berbahaya yang terdapat di perut.

5. Ubi bit

Ubi bit merupakan pencahar alami terbaik yang bisa digunakan untuk mengatasi sembelit, khususnya yang disertai dengan nyeri. Konsumsi ubi bit dengan cara direbus setengah matang terlebih dahulu untuk merasakan manfaatnya.

6. Apel

Konsumsi sebuah apel setiap hari dipercaya dapat mencegah dan mengatasi sembelit, sebab apel kaya akan sumber serat yang baik untuk melancarkan BAB.

7. Lobak

Masukkan sebuah akar lobak ke dalam air mendidih, kemudian diamkan selama 15 menit sebelum meminum airnya. Air rebusan akar lobak dipercaya sejumlah enzim yang baik untuk mengatasi sembelit.

8. Jeruk dan lemon

Buah-buahan seperti jeruk dan lemon sangat baik digunakan untuk mengobati sembelit. Keduanya mengandung sari asam yang dapat membantu mengatasi masalah akibat sembelit. Selain itu, jeruk dan lemon juga kaya akan vitamin C. Demikianlah info sehat tips cara alami mengatasi sembelit susah buang air besar bab.




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2013/10/cara-mengatasi-sembelit-alami-sulit-bab.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

CARA MENGATASI SEMBELIT ALAMI SULIT BAB Tips Buang Air Besar Lancar Anti Sembelit

Posted by Best Easy SEO, Published at 8:13 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment