Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

PREDIKSI PEMENANG PILKADA BANDUNG 2013 HASIL QUICK COUNT Pilwalkot Bandung Pemilihan Walikota

HASIL QUICK COUNT PILKADA BANDUNG 2013 PILWALKOT Ramalan Terbaru
PREDIKSI PEMENANG PILKADA BANDUNG 2013 HASIL QUICK COUNT Pilwalkot Bandung Pemilihan Walikota. Pasangan peserta Pilwalkot Bandung, Ridwan Kamil-Oded Danial (Rido), meraih elektabilitas tertinggi berdasarkan hasil survei Puslitbang Kebijakan Publik dan Kewilayahan LPPM Universitas Padjadjaran (Unpad). Pasangan nomor urut 4 itu mendapat 30,4 persen suara. Lihat Spanyol juara Piala Eropa U-21 2013.

Posisi dua hingga empat masing-masing ditempati Ayi Vivananda-Nani Suryani (26,7 persen), Edi Siswadi-Erwan Setiawan (19,1 persen), dan MQ Iswara-Asep Dedi Ruyadi (6,9 persen).

Berbeda dengan kandidat yang diusung parpol, elektabilitas para kandidat dari jalur independen justru terpuruk. Mereka tidak mampu menyalip elektabilitas kandidat yang diusung partai.

Mereka menempati urutan lima hingga delapan, masing-masing Bambang Setiadi-Alex Tahsin (1,6 persen), Budi Setiawan-Rizal Firdaus (0,5 persen), Wahyudin-Toni Apriliani (1,1 persen), serta Wawan Dewanta-HM Sayogo (0,4 persen). Sedangkan yang belum menentukan pilihan sebesar 13,2 persen.

"Peluang calon independen untuk memenangkan pilwalkot sulit karena pasangan yang ada terlalu dadakan," ujar Kepala Puslitbang Kebijakan Publik dan Kewilayahan LPPM Unpad, Dede Mariana.

Berkaca dari hasil survei, ramalan Pilkada Bandung 2013 pilwalkot diprediksi berjalan satu putaran dengan Rido sebagai pemenang pemilihan walikota Bandung 2013.

"Tapi tidak menutup kemungkinan pilwalkot akan dua putaran. Kalau dua putaran, kemungkinan yang akan maju ke putaran dua adalah Rido dan Ayi-Nani,” jelasnya.

Berjalan satu atau dua putaran, menurut Dede, itu tergantung strategi kampanye yang dilakukan kandidat dan tim sukses. Kampanye yang tinggal satu hari akan cukup efektif jika dimaksimalkan dengan baik.

Dede mengatakan, survei digelar pada 4-9 Juni 2013 di 24 kecamatan dan 100 kelurahan di Kota Bandung. Metode survei menggunakan teknik multistage random sampling. Margin of error dari survei ini adalah plus-minus 3,12 persen. Jumlah kuesioner yang digunakan ada 1.730 dan jumlah kuosioner yang diolah 1.699.

Disinggung sikap pembangkangan PKS di Setgab terkait penaikan harga BBM, ia menyebut tidak berpengaruh pada elektabilitas Rido.

Kenapa tidak berpengaruh, “Karena yang dinilai publik itu lebih pada sisi ketokohannya, bukan parpol,” jelasnya.

Selain unggul dari segi elektabilitas, Rido juga menempati urutan popularitas tertinggi dengan 32,4 persen. Posisi dua hingga empat ditemati Ayi-Nani (31,5 persen), Edi-Erwan (24,7 persen), dan Iswara-Asep (6,5 persen).

Posisi lima hingga delapan masing-masing ditempati Bambang-Alex (1,5 persen), Budi-Rizal (0,8 persen), Wahyudin-Toni (0,7 persen), serta Wawan-Sayogo (0,4 persen). Sedangkan yang belum menentukan pilihan 1,5 persen.

Dari hasil survei juga diketahui 80 persen responden tahu akan ada pilwalkot, 12 persen menyatakan kurang tahu, dan delapan persen tidak tahu.

Sementara dari segi elektabilitas partai, Golkar menempati urutan teratas dengan 17,6 persen. Posisi berikutnya adalah Partai Demokrat (15,2 persen), PDIP (14,5 persen), PKS (10,5 persen), Gerindra (4,9 persen), Hanurua (2,5 persen), PAN (2,5 persen), PPP (1,8 persen), Nasdem (0,8 persen), PBB (0,7 persen), PKB (0,4 persen), dan PKPI (0,1 persen). Sedangkan yang belum menentukan pilihan 29 persen. Prediksi hasil Pilwalkot Bandung 2013 ramalan pemenang pilkada Bandung tahun 2013.




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2013/06/prediksi-pemenang-pilkada-bandung-2013.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

PREDIKSI PEMENANG PILKADA BANDUNG 2013 HASIL QUICK COUNT Pilwalkot Bandung Pemilihan Walikota

Posted by Best Easy SEO, Published at 8:28 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment