Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

KRONOLOGIS PENYEBAB KERUSUHAN PALEMBANG 2013 Aksi Bakar Dipicu Pilkada Palembang 2013

VIDEO PALEMBANG RUSUH 2013 Youtube Toko Dibakar
KRONOLOGIS PENYEBAB KERUSUHAN PALEMBANG 2013 Aksi Bakar Dipicu Pilkada Palembang 2013 Rusuh. Pusat penjualan barang-barang eletronik di Palembang mengalami kebakaran hebat, Selasa 4 Juni 2013. Toko Jaya Raya Elektronik, milik Hermanto Wijaya, ludes terbakar. Saat ini pihak kepolisian dan dinas pemadam kebakaran tengah mendalami peristiwa tersebut. Lihat cara mengetahui jenis kelamin janin mitos dan fakta hamil.

Ditemui di lokasi kejadian Jalan Beringin Janggut II, Palembang, Kapolda Sumatera Selatan Irjend Saud Usman Nasution belum dapat memastikan sebab musabab kebakaran tersebut. Menurutnya, saat ini tim masih mengedepankan proses pemadaman dan melokalisir kejadian agar tidak merembet ke bangunan lainnya.

"Kita belum dapat pastikan apa sebabnya karena yang penting kejadian ini tidak mengenai bangunan di sebelahnya," kata Saud Usman, Selasa, 4 Juni 2013.

Meski polisi masih belum mau mengambil kesimpulan, para pengguna media sosial --di Facebook dan Blacberry Messenger-- sudah menyebarkan informasi kalau toko milik warga Tionghoa itu sengaja dibakar oleh pendukung salah satu pasangan walikota Palembang. Ketika kebakaran terjadi, memang ada unjuk rasa oleh pendukung kandidat tertentu. Jarak antara lokasi kebakaran dan lolasi unjuk rasa hanya sekitar 100 meter.

Namun kabar tersebut dibantah oleh Kapolda Sumsel. Dia meminta masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan isu yang beredar belakangan ini. Apalagi pada 6 Juni 2013 mendatang rakyat Sumsel akan memilih Gubernur untuk periode 5 tahun ke depan.

"Yang pasti kami sudah minta keterangan 6 pegawai tokoh dan 2 orang dari warga," ujar Saud Usman.

Pemilik toko Jayaraya Elektronik, Hermanto Wijaya, meminta aparat keamanan dapat bersikap tegas terhadap segala bentuk gangguan keamanan termasuk mencegah dampak negatif dari aksi unjuk rasa. "Kejadian ini menyebabkan para pengusaha terutama warga keturunan Tionghoa di kota Palembang, merasa tak nyaman," kata Hermanto.

Menurut Hermanto, tempat usahanya sengaja dibakar oleh pihak-pihak tertentu. Pasalnya beberapa menit sebelum peristiwa terjadi, ia mendapatkan perlakuan kasar dari orang-orang yang tidak ia ketahui asal usulnya. "Baju saya sobek ditarik-tarik oleh beberapa orang sebelum akhirnya saya diselamatkan oleh para tetangga," ujar Hermanto Wijaya.

Selama ini Hermanto Wijaya dikenal sebagai sosok yang menjadi pendukung pasangan Walikota terpilih, Romi Herton-Harnojoyo. Namun dia tidak dapat memastikan apakah aktifitas politiknya itu yang merupakan sebab terjadinya aksi anarkisme. "Saya tidak tahu apakah karena saya mendukung pak Romi sehingga toko saya jadi seperti ini." Video youtube kronologis kerusuhan Palembang 2013 jelang pilkada rusuh bakar toko.




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2013/06/kronologis-penyebab-kerusuhan-palembang.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

KRONOLOGIS PENYEBAB KERUSUHAN PALEMBANG 2013 Aksi Bakar Dipicu Pilkada Palembang 2013

Posted by Best Easy SEO, Published at 9:18 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment