Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

GUNUNG MERAPI WASPADA AWAN PANAS GUGURAN GEMPA MENINGKAT Asap Sulfatara Putih di Puncak Merapi

FOTO LETUSAN GUNUNG MERAPI - Gunung Merapi Waspada Awan Panas Dan Guguran Gempa Meningkat. Tampak Asap Sulfatara Putih Tebal Di Puncak Gunung Merapi. Magelang - Gempa guguran Gunung Merapi cenderung terus meningkat sejak status aktivitasnya dinyatakan "waspada" pada 23 September 2010. Lihat juga foto-foto demo sby aksi unjuk rasa 1 tahun pemerintahan sby-boediono.

Petugas Pos Pengamatan Gunung Merapi di Ngepos, Kecamatan Srumbung, Retiyo di Magelang, Rabu (20/10), mengatakan, gempa guguran cenderung meningkat, jika pada Kamis (14/10) sebanyak 21 kali pada Selasa (19/10) mencapai 54 kali.

Gempa multiphase untuk tanggal yang sama cenderung turun, yakni dari 246 kali menjadi 200 kali, gempa vulkanik dalam dari enam kali menjadi tiga kali dan gempa vulkanik dangkal dari 24 kali menjadi 14 kali.

Retiyo mengatakan, pada Rabu (20/10) pukul 00.00 WIB hingga 06.00 WIB telah terjadi gempa guguran sebanyak lima kali, gempa multiphase 52 kali, gempa vulkanik dalam satu kali, dan tidak terjadi gempa vulkanik dangkal.

Ia menuturkan, asap sulfatara di puncak Merapi tampak putih tebal dengan tekanan lemah dengan ketinggian sekitar 150 meter condong ke arah barat pada pukul 05.15 WIB. Berdasarkan instrumen peralatan, katanya, ada peningkatan aktivitas Merapi, tetapi secara visual belum tampak.

"Pengamatan visual dari Ngepos belum menunjukkan peningkatan aktivitas Merapi, baik untuk gempa vulkanik, multiphase, maupun guguran," katanya. Namun, katanya, pada 13 Oktober 2010 terdengar suara guguran gempa dari Pos Babadan dan masyarakat di Kaliadem, selatan Gunung Merapi.

Peningkatan aktivitas gunung berapi yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dengan Daerah Istimewa Yogyakarta ini tidak berpengaruh terhadap aktivitas warga yang tinggal di lereng gunung tersebut.

Para petani masih terlihat bekerja di ladangnya dan kegiatan penambangan pasir juga masih berlangsung. Fase erupsi terakhir Gunung Merapi terjadi pada pertengahan 2006 yang ditandai dengan semburan awan panas secara intensif, luncuran lava pijar, dan hujan abu. mediaindonesia.com

Gunung Merapi, Letusan Gunung Merapi, Aktivitas Gunung Merapi Meningkat, Awan Panas Guguran Gempa Gunung Merapi, Awan Gempa Gunung Merapi, Foto Awan Panas Gunung Merapi, Video Gunung Merapi Meletus, Guguran Gempa Gunung Merapi, Gempa Gunung Merapi Semakin Kuat, Status Gunung Merapi Terbaru




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2010/10/gunung-merapi-waspada-awan-panas.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

GUNUNG MERAPI WASPADA AWAN PANAS GUGURAN GEMPA MENINGKAT Asap Sulfatara Putih di Puncak Merapi

Posted by Best Easy SEO, Published at 9:45 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment