Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

GUNUNG MERAPI MELETUS Kapan Waktu Persis Gunung Merapi Meletus

FOTO LETUSAN GUNUNG MERAPI TERBARU - Gunung Merapi Meletus Kapan Waktu Persis Gunung Merapi Akan Meletus. Kepala Pusat Vulkonologi Mitigasi Bencana Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Surono menegaskan, kondisi Gunung Merapi saat ini tidak akan kembali ke posisi semula atau telah mencapai Merapi Masuk Kondisi "Point of No Return". Saat ini status terakhir Gunung Merapi dalam kondisi siaga setelah ratusan monyet turun gunung yang merupakan tanda alam gunung merapi pasti akan meletus

"Jika melihat perubahan yang terjadi sejak September hingga saat ini, diperkirakan Gunung Merapi sudah mencapai kondisi ’Point of No Return’, artinya tak akan kembali lagi ke keadaan semula," katanya saat sosialisasi di Balai Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Jumat (22/10/2010). Namun, katanya, dengan kondisi seperti ini apakah Gunung Merapi akan segera meletus atau tidak hanya Gunung Merapi sendiri yang tahu.

"Kalau kapan atau waktu persis meletus hanya Gunung Merapi sendiri yang tahu," ujarnya.

Ia mengatakan, dengan peningkatan status Gunung Merapi dari "Waspada" ke "Siaga", maka untuk penanganan aktivitas Gunung Merapi ini langsung diambil alih Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

"Sesuai dengan SOP yang ada sejak Gunung Merapi ditingkatkan statusnya dari 'Waspada' menjadi 'Siaga', maka tugas pengawasan terhadap gunung ini sekarang menjadi tanggung jawab PVMBG," papar Surono.

Ia mengatakan, gempa-gempa yang terjadi di Merapi saat ini lebih besar daripada yang terjadi pada 2006."Saat ini, aktivitas Gunung Merapi sudah meningkat lebih dari 500 persen," ujarnya mengungkapkan.

Surono menjelaskan, pada 20 Oktober 2010 atau sehari sebelum gunung ini dinaikkan statusnya menjadi "Siaga", tercatat telah terjadi 479 kali kejadian gempa multiphase, gempa vulkanik dalam dan dangkal total 39 kejadian dan terjadinya guguran 29 kali.

"Ciri-ciri lainnya, yakni kandungan air dan gas Merapi sudah sangat berkurang, artinya kondisinya sudah panas sekali. Suhu terakhir yang kami catat di kawasan Woro, pada 20 Oktober mencapai 587 derajat celsius," katanya.

Ia mengemukakan, untuk letusan, skenarionya seperti sampai saat ini pihaknya masih belum bisa memastikannya.

"Kami berharap letusan Gunung Merapi kali ini tidak terlalu eksplosif karena bila ekplosif, maka akan terlalu berbahaya," katanya.

Menurut dia, melihat kondisi di lapangan di mana masyarakar sekitar lereng Merapi yang sudah terbiasa menghadapi kemungkinan bencana seperti ini, pihaknya tidak terlalu khawatir.

"Masyarakat sudah disiapkan dan di antara mereka juga sudah menjalani latihan-latihan untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan buruk yang terjadi," tuturnya. kompas.com

gunung merapi, status gunung merapi, status siaga gunung merapi, status terakhir merapi, gunung merapi meletus, kapan gunung merapai akan meletus, kubah gunung merapi, kubah di puncak gunung merapi membesar, letusan gunung merapi, aktivitas gunung merapi meningkat, awan panas guguran gempa gunung merapi, awan gempa gunung merapi, foto awan panas gunung merapi, video gunung merapi meletus, letusan gunung merapi terbaru, gempa vulkanik, guguran gempa gunung merapi, gempa gunung merapi semakin kuat, status gunung merapi terbaru, gunung merapi siaga, mbah maridjan juru kunci merapi, ilmu mbah marijan, mbah maridjan dipanggil sby ke istana, kekuatan sixth sense mbah marijan




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2010/10/gunung-merapi-meletus-kapan-waktu.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

GUNUNG MERAPI MELETUS Kapan Waktu Persis Gunung Merapi Meletus

Posted by Best Easy SEO, Published at 10:18 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment