Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

REVOLUSI MESIR 2011 REVOLUSI TWITTER FACEBOOK Demo Virtual Tweeps Sebar Tweets Picu Revolusi

FOTO DEMO MESIR TERBESAR 2011 GERAKAN REVOLUSI MESIR TWITTER HOT TWEETS Revolusi Mesir 2011 Revolusi Twitter dan Facebook. Demo Virtual Para Tweeps Menyebar Hot Tweets Picu Revolusi di Mesir tahun 2011. Betapa hebatnya kekuatan internet dunia maya yang dapat menyebabkan bentrok massa dan krisis suatu negara. Jangan pernah meremehkan perkembangan dunia teknologi. Bahkan ranah politik pun akhirnya runtuh oleh kekuatan Twitter. Lihat Bahaya Konflik Mesir Berdarah 2011 Jadi Pemicu Perang Dunia III Akibat Krisis Ekonomi dan Video Demo Mesir 2011 Unjuk Rasa Anti Rezim Pemerintah Terbesar Dalam Sejarah Mesir.

Dia tertatih di Jalan Tahrir yang lengang. Berhenti sebentar di depan tank berwarna kuning pasir dan memegang luka di atas tulang pipi. Seorang tentara menghampiri dan bertanya apakah dia baik-baik saja. Pemuda itu hanya mengangguk dan meneruskan langkahnya. Pagi masih buta, dia berjalan di bawah sinar merkuri. Pada termometer dingin tercatat 7 derajat Celsius, dan pemuda berjenggot tipis itu membekap tubuhnya dengan jaket tebal dan lehernya dengan kafiyeh. Di Kamis pagi yang dingin itu, dia keluar dari Midan Tahrir, Kairo, untuk sementara. "Saya akan kembali siang nanti," katanya kepada Tempo.

Dia mengaku bernama Ahmed, nama paling digemari di Mesir. Tanpa nama belakang, itu sama saja dengan mengaku bernama anonim. Yang agak jelas adalah statusnya: mahasiswa Fakultas Ilmu Politik di American University Kairo. Kampusnya tepat di samping Midan Tahrir. Ahmed, tentu saja, bukan pulang dari kampus yang dihuni anak-anak orang berduit itu. "Sejak kemarin saya di Midan Tahrir, menginap di sana bersama pemuda lain," katanya. Ia bergabung dengan ribuan pemuda yang berdemonstrasi menentang pemerintah. Mereka meminta Presiden Husni Mubarak, yang telah berkuasa selama 30 tahun, turun sesegera mungkin.

Sudah sejak 25 Januari lalu protes ini digelar di alun-alun itu. Seperti petasan di pernikahan Betawi, demonstrasi itu menular, meletup beruntutan di kota-kota Mesir lainnya, dari Aswan di selatan sampai Alexandria di utara. Yang turun kemudian bukan hanya para pemuda berpendidikan seperti Ahmed, tapi juga orang tua, kaya dan miskin. Koran oposisi memperkirakan dua juta orang turun ke jalan pada puncak demonstrasi, 1 Februari lalu.

Revolusi Tweeps Revolusi Mesir 2011

Dari profesor American University, pengusaha, hingga warga yang biasa terlihat meminta-minta, semuanya berkerumun di Tahrir. Juga orang-orang partai oposisi. Ada Ayman Noor, pendiri partai liberal Al-Ghad yang menjadi lawan Mubarak dalam pemilihan presiden 2005, dan Hamdeen Sabahi dari Partai Al-Karama, pecahan Nasserist. Pendiri Asosiasi Nasional untuk Perubahan, Mohamed el-Baradei, juga kembali dari Wina, Austria, untuk bergabung dengan massa.

"Ini adalah demonstrasi terbesar yang tercatat dalam sejarah Mesir. Saya tak pernah melihat demonstrasi sebesar ini," kata Mohamed Anter, jurnalis koran oposisi El-Shuruq. Lebih besar daripada demonstrasi penggulingan sistem kerajaan pada 1952.

Meski belum bisa menjatuhkan Mubarak, kekuatan mereka berhasil membuat kursi kepresidenan goyah. Mubarak terpaksa membentuk kabinet baru, menunjuk wakil presiden, berjanji tak akan maju dalam pemilihan umum September mendatang, mau berdialog dengan oposisi, dan mengubah konstitusi agar presiden tak dipilih lebih dari dua kali. Semuanya-kecuali pembubaran kabinet-belum pernah dia lakukan selama 30 tahun berkuasa.

Mesir terguncang. Pusat dari gonjang-ganjing di Mesir ini bukanlah di permukaan. Apa yang terjadi di Tahrir merupakan akibat dari pergerakan yang tak terlihat di bawah tanah, sebuah perlawanan dari dunia maya. "Kami datang karena ada seruan bersama di Twitter," kata Ahmed. "Sejak ada undangan untuk bergerak pertama pada 25 Januari, semua informasi disebarkan lewat Twitter."

Juga di Facebook. Ada akun "We are all Khaled Said" yang memiliki fan lebih dari 370 ribu orang. Khaled Said adalah pedagang yang tewas akibat dianiaya polisi tahun lalu. Akun ini menyerukan aksi antipemerintah berkali-kali, termasuk mengundang aksi 25 Januari lalu. tempointeraktif.com

Revolusi Mesir 2011, Revolusi Twitter dan Facebook di Mesir, Demo Virtual, Tweeps, Apa Itu Tweeps, Hot Tweets, Twitter Mesir, Video Demo Mesir Berdarah 2011, Youtube Krisis Mesir Terbaru, Hosni Mubarak, Presiden Mesir 2011, Demonstrasi Terbesar Mesir, Revolusi Tweeps Dunia, Apa Penyebab Revolusi di Mesir




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2011/02/revolusi-mesir-2011-revolusi-twitter.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

REVOLUSI MESIR 2011 REVOLUSI TWITTER FACEBOOK Demo Virtual Tweeps Sebar Tweets Picu Revolusi

Posted by Best Easy SEO, Published at 9:41 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment