Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

5 CARA MENYEMBUHKAN CEGUKAN Saran Medis Atasi Cegukan

5 CARA MENYEMBUHKAN CEGUKAN Saran Medis Atasi Cegukan - Sekali terkena cegukan, ada banyak sekali cara yang dipakai orang untuk meredakannya. Saking banyaknya, mungkin kita bisa membuat daftar khusus cara meredakan cegukan. Bila tak sembuh dengan cara pertama, kita bisa menjajal cara kedua, ketiga, dan seterusnya sampai sembuh. Lihat juga Terapi Diet Air Putih vs Soda Diet dan Metode Diet Rest Cepat Menurunkan Berat Badan.

Foto Cara Menghlangkan Cegukan Saran Dokter Medis

"Salah satu caranya agar sembuh dari cegukan adalah minum air yang banyak, kira-kira sepertiga gelas, kalau bisa yang hangat. Kalau itu tidak mempan, bisa dengan menelan satu sendok makan gula secara langsung," saran Dr Unggul Budihusodo, Sp.PD, KGEH dari departemen penyakit dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ketika dihubungi detikHealth, Selasa (3/6/2014).

Akan tetapi Ketua Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia (PPHI) tersebut juga mengakui bila ada banyak cara yang dilakukan orang untuk meredakan cegukan. Namun kesemuanya itu bersifat individual.

"Tidak ada mekanisme yang bisa menjelaskan, misal dikagetin akan menyembuhkan cegukan. Kalaupun ada metode seperti minum air hangat atau menelan sesendok gula, sifatnya tidak untuk di-'gebyak uyah' ke pasien lain, atau digunakan untuk pasien lainnya," tegasnya.

Dihubungi secara terpisah, dr Ahmad Yanuar, Sp.S dari FKUI, berikut ini 5 cara mengatasi cegukan cepat sembuh untuk menyembuhkan cegukan.
1. Minum air dingin
2. Makan makanan manis seperti permen atau madu
3. Tarik napas, terus tahan hingga 10 detik lalu hembuskan. Lakukan berulang-ulang sampai cegukannya berhenti
4. Bernapas dengan cepat dalam kantung tertutup dalam waktu yang pendek, kurang lebih selama tiga menit hingga dapat dipastikan cegukannya reda.
5. Telan satu sendok gula secara langsung.

"Namun biasanya ini akan hilang sendiri dalam waktu beberapa jam. Dilupain saja juga nanti sembuh sendiri," imbuh Dr Unggul sembari tertawa.

Demikian info kesehatan terbaru Tips Cara Menyembuhkan Cegukan cepat hilang menurut saran dokter medis.




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2014/06/5-cara-menyembuhkan-cegukan-saran-medis.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

5 CARA MENYEMBUHKAN CEGUKAN Saran Medis Atasi Cegukan

Posted by Best Easy SEO, Published at 7:55 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment