Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

HASIL INDONESIA VS MALAYSIA 5-4 SEA GAMES XXVII 2013 Timnas Indonesia Menang Penalty Ke Final

HASIL INDONESIA VS MALAYSIA 5-4 SEA GAMES XXVII 2013 Timnas Indonesia Menang Penalty Ke Final. Indonesia akhirnya menuntaskan dendamnya dari Malaysia dari final SEA Games edisi lalu, sekaligus meraih tiket ke partai puncak Sepakbola SEA Games XXVII. Lihat Daftar Video Terpopuler di Youtube Terbaru.

Indonesia menundukkan Malaysia lewat drama adu penalti. Dari lima algojo Indonesia yang turun, hanya Manahati Lestusen yang gagal. Sementara dua tendangan dari algojo Harimau Malaya, mampu ditepis kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga.

Sebelumnya di babak pertama, Indonesia mampu unggul lewat gol dari Bayu Gatra pada menit ke-30. Namun pada babak kedua, tepatnya lima menit jelang pertandingan usai, Thamil Arasu menyamakan skor dan memaksa pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Pada 2 X 15 menit jalannya laga, kedua tim tak mampu menciptakan gol dan hanya mampu menghadirkan permainan yang menjurus keras. Sehingga pertandingan pun diteruskan lewat drama adu penalti, yang dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 4-3.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Abu Thiri Stadium, Malaysia mendapatkan kesempatan melalui kaki Ahmad Hazwan pada menit ke-10. Namun tendangan keras dari top skor Malaysia ini masih tepat menuju penjaga gawang Indonesia, Kurnia Meiga.

Memasuki menit ke-12, Indonesia melakukan tendangan pertamanya ke gawang Harimau Malaya, melalui penyerang Fandi Eko. Sial sekali, bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang Malaysia yang dikawal oleh Izham.

Tendangan keras dilakukan Yandi Sofyan dari luar kotak penalti pada menit ke-24 nyaris menjadi gol bila sepakannya tak menerpa tiang gawang Malaysia. Menit ke-27, Sofyan kembali nyaris membobol gawang Malaysia usai memanfaatkan rebound Izham.

Indonesia akhirnya berhasil membuka gol mereka pada menit ke-30 lewat gol dari Bayu Gatra. Gol sendiri berawal dari kerjasama cantik ‘satu-dua’ antara Fandi Eko dan Bayu Gatra.Gatra berhasil menjebol gawang gawang Izham, 1-0 Indonesia unggul.

Memasuki injury time babak pertama, jawara SEA Games 2011 ini nyaris menyamakan kedudukan melalui skema tendangan bebas. Namun bola hanya melambung tinggi di atas gawang Kurnia Meiga, skor 1-0 pun bertahan hingga berakhirnya babak pertama ini.

Babak kedua tepatnya menit ke-71, Hazwan mendapat umpan panjang dari Saarvindran, dan melakukan tendangan keras. Namun Kurnia Meiga dengan kesigapannya, mampu menepis tendangan Hazwan. 1-0 Indonesia masih unggul

Malaysia yang terus menekan pada babak kedua, untuk mengejar ketertinggalan, kembali mendapat peluang di menit 80, melalui Saarvind yang melakukan tendangan keras tepat ke pelukan Kurnia Meiga.

Akhirnya jerih payah Malaysia terbayar pada menit 85, melalui penyerang mereka, Thamil Arasu. Berawal dari tendangan pojok yang dilakukan Muhammad Nazmi, bola berhasil dikontrol Thamil dengan baik, sebelum melakukan tendangan, melewati penjaga gawang Kurnia Meiga. Skor 1-1, Malaysia menyamakan kedudukan.

Hampir saja, Diego Michiels pada menit 90+3, kembali membawa Indonesia unggul atas Malaysia, melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Sayang bola tendangannya masih melambung tinggi di atas Izham. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Wasit pun harus memainkan babak perpanjangan waktu.

Di 15 menit babak tambahan berjalan, kedua tim saling serang. Salah satunya datang dari Indonesia, melalui penetrasi Andik yang berhasil melewati tiga pemain, namun bola gagal dikirimkan kepada Yandi yang sudah ada di tengah.

Pertandingan keras mewarnai jalannya babak perpanjangan waktu, sehingga tak jarang wasit mengeluarkan kartu kuning dari kantongnya, dan banyak pemain yang tergeletak karena kesakitan. Sehingga selama 2X15 menit jalannya perpanjangan berlangsung, tak ada satu pun gol tercipta, dan memaksa pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Pada drama adu penalti, empat pemain Timnas mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Hanya Manahati yang sempat membuat para pendukung Indonesia deg-degan. Beruntung pada drama ini, dua eksekutor Malaysia, Azwan dan Sahrul mampu diblok tendangannya oleh Kurnia Meiga. Sehingga Yohanes Ferinando Pahabol si eksekutor terakhir, memastikan langkah Indonesia ke final dan menunggu lawan antara Thailand dengan Singapura.

Eksekutor Penalti:

Indonesia:
Alvin O
Diego O
Manahati X
Yandi O
Pahabol O

Malaysia:
Azwan X
Sahrul X
Azrif O
Fadhli O
Mohd Rozaimi O

*NB:
X: Gagal Penalti
O: Masuk
Susunan Pemain:
Indonesia U23: Meiga(GK); Alfin, Syaifudin, Manahati, Diego, Bayu, Egi, Pellu, Ramdani, Fandi, Yandi.

Malaysia U23: Izham, Fadhli, Zubir, Shahrul, Azrif, Nasir, Nazirul, Saarvindran, Irfan, Hazwan, Thamil.

Video youtube penaltyTimnas Indonesia vs Malaysia 5-4 Sea Games 2013 Semifinal




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2013/12/hasil-indonesia-vs-malaysia-5-4-sea.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

HASIL INDONESIA VS MALAYSIA 5-4 SEA GAMES XXVII 2013 Timnas Indonesia Menang Penalty Ke Final

Posted by Best Easy SEO, Published at 8:15 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment