Tips Cara Hipnotis Diet Alami OCD Artis Olla Ramlan Pantangan Ibu Hamil Daftar Timnas U-19 Terbaru Cara Perut Sixpack Rata Vino G Bastian Video Youtube

STATUS TERKINI GUNUNG MERAPI Kubah Lava Puncak Merapi Akan Runtuh Mengarah Ke Sleman

FOTO GUNUNG MERAPI AKHIRNYA MELETUS - Status Gunung Merapi Terkini Kubah Lava Puncak Merapi Akan Runtuh Mengarah Ke Sleman. Diperkirakan sekitar 7,5 juta meter kubik kubah lava yang ada di puncak Gunung Merapi berpotensi runtuh. Arah runtuhan cenderung mengarah ke selatan, Kabupaten Sleman. Berdasarkan status terakhir gunung merapi awas siap meletus warga mulai dievakuasi. Monyet dan elang jawa juga sudah turun gunung tanda-tanda alam Gunung Merapi pasti meletus. Semburan lava pijar merapi dan gempa vulkanik semakin intens.

"Dari data EDM (Electronic Distance Measurement) deformasi atau penggembungan kubah ke selatan. Penggembungan yang terjadi naik dua kali lipat dan sangat cepat," ungkap Kepala Pusat Vulkanologi dan Migitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Kementrian ESDM, Surono saat rapat koordinasi di Posko Sleman di jl Kaliurang Km 18, Pakem.

Berdasarkan data, kata Surono, sebelumnya penggembungan kubah mengarah ke segala arah. Namun saat ini hanya arah selatan saja yang terjadi. Dengan demikian, potensi runtuhnya kubah sebanyak 7,5 juta meter kubik itu merupakan jumlah yang besar dibandingkan dengan erupsi sebelumnya.

"Bila penggembungan ke banyak arah lebih mudah untuk keluarnya magma seperti tahun 2006 lalu," kata dia.

Dia menegaskan saat ini pihaknya tidak punya alasan lagi untuk menunda atau tidak menaikkan status dari 'siaga' menjadi 'Awas'. Sebab semua parameter sudah memenuhi dan meningkat.

"Gempa vulkanik dari 41 kali meningkat jadi 80 kali dan guguran terjadi sebanyak 194 kali pada tanggal 23 dan 24 Oktober," kata dia.

Menurut dia, aktivitas Merapi saat ini ada peningkatan energi 3 kali lipat dibandingkan dengan erupsi sebelumnya yakni tahun 1997, 2001 dan 2006. Namun belum tentu dengan energi yang besar ini akan terjadi erupsi besar.

"Kita berharap kubah lava tidak runtuh seketika, tapi sedikit demi sedikit atau per blok. Tapi dengan parameter yang ada sekarang ini tidak ada alasan lagi untuk menunda status," jelas Surono. detik.com

status terkini gunung merapi, status gunung merapi terakhir, status gunung merapi awas, status terbaru merapi, gunung merapi meletus, kapan gunung merapai akan meletus, kubah di puncak gunung merapi membesar, letusan gunung merapi, aktivitas gunung merapi meningkat, awan panas guguran gempa gunung merapi, foto awan panas gunung merapi, video gunung merapi meletus, letusan gunung merapi terbaru, gempa vulkanik, lava pijar gunung merapi, semburan lava pijar merapi, guguran gempa gunung merapi, gempa gunung merapi semakin kuat, mbah maridjan juru kunci merapi, ilmu mbah marijan, mbah maridjan dipanggil sby ke istana, kekuatan sixth sense mbah marijan, berita terkini




Like dan share ya sobat...
Link Artikel: http://best-easy-seo.blogspot.com/2010/10/status-terkini-gunung-merapi-kubah-lava.html
Review Artikel: 100% based on 999 ratings. 999 user satisfaction.

STATUS TERKINI GUNUNG MERAPI Kubah Lava Puncak Merapi Akan Runtuh Mengarah Ke Sleman

Posted by Best Easy SEO, Published at 9:44 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment